Connect with us

Kalteng

Cek Lapangan, DPUPR Dan Pemilik Dump Truck Akan Perbaiki Jembatan Porwodadi

CEK KERUSAKAN - Pegawai DPUPR Pulang Pisau saat melihat kerusakan jembatan Porwodadi, Minggu ( 8/3). (Foto - DPUPR for Riliskalimantan)

PULANG PISAU, RK –  Rusaknya jembatan di Jalan Blok E, Desa Porwodadi Kecamatan Maliku di respon Cepat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Pulpis, Usis I Sangkai. Sejak mendengar adanya jembatan runtuh, dikatakan Usis Pegawai PUPR langsung turun kelokasi untuk cek lapangan.

“Pegawai sudah langsung turun dan mengecek kelokasi. Pertama mencari tahu apa penyebabnya, kemudian seberapa besar kerusakan serta langkah perbaikan. Karena memang itu adalah Aset Daerah,” Ujar Usis.

AKAN DIPERBAIKI – Sejumlah aparat Desa, Pegawai DPUPR dan Pemilik truck sepakat untuk perbaiki Jembatan Porwodadi.(Foto DPUPR Pulpis for Riliskalimantan)

Dirinya juga menyampaikan jika pemilik Dump Truck yang membuat jembatan rusak tersebut, bersedia untuk bertanggung jawab melakukan perbaikan. Sehingga menurutnya tinggal pelaksanaan tehnis perbaikan saja.

“Nanti akan dikoordinasikan bersama dengan pihak desa juga. Tapi catatan pentingnya, agar pengusaha angkutan harus benar-benar mempertimbangkan beban angkut jika hendak melewati akses jalan kita, baik jalan dan jembatan. Nanti kita akan awasi, jangan sampai terulang lagi,” himbau Usis. ( ds )

Editor : Arif Syarkawie

Di Posting 08/03/2020 8:51 AM by Dedy Sanjaya

 654 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *