Connect with us

Kalteng

Tekan Kerusakan Jalan Dan Jembatan, Dewan Minta Pemdes Pasang Papan Peringatan

Sri Harini Margaretha, Anggota DPRD Pulang Pisau dari Fraksi Nasdem.

PULANG PISAU, RK – Rusaknya jembatan penghubung di jalan blok E Desa Porwodadi Kecamatan Maliku- Pulang Pisau, akibat kelebihan muatan dari truck angkutan, mendapat perhatian Dewan. Salah satunya Sri Harini Margaretha, Legislator Pulpis dari Fraksi Nasdem.

“Untuk menjaga sarana, Prasarana yang ada maka tugas semua pihak untuk saling mengawasi. Dari kasus jembatan rusak di Porwodadi, Pemdes hendaknya segera membuat Plang atau Papan peringatan. Dengan isi, larangan melintas bagi kendaraan yang melebihi tonase muatan,” himbau Sri Harini Margaretha, Anggota DPRD yang terpilih dari Maliku- Pandih batu ini.

Lebih lanjut dikatakan Sri Harini, juga harus ada sanksi yang diberikan. Misalnya wajib mengganti jika ada kerusakan. Untuk plang atau papan nama tersebut disarankan terpasang pada tempat-tempat strategis, agar bisa dilihat.

“Dengan begitu, maka pemilik angkutan akan berpikir dua kali jika ingin melintas. Peringatan tersebut hendaknya di pasang oleh semua Pemdes yang punya fasilitas jalan dan jembatan. Karena semua infrastruktur sudah ada ukuran ketahanannya, kalau di paksakan cepat rusak,” imbau Rini. ( ds )

Editor: Arif Syarkawie

Di Posting 08/03/2020 7:16 AM by Dedy Sanjaya

 648 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *