Connect with us

Balangan

Balangan Launching Penanganan Stunting di Desa Timbun Tulang Batumandi

PARINGIN, RK- Pemerintah Kabupaten Balangan melaksanakan launching Kegiatan “Desa Peduli Stunting Anak Sehat Untuk Masa Depan Hebat”, Senin (09/03/2020) di Desa Timbun Tulang Kecamatan Batumandi.

Kegiatan launching dihadiri oleh Bupati Balangan H Ansharuddin bersama pejabat di dinas provinsi dan kabupaten, DPRD Kabupaten Balangan, tokoh masyarakat serta steakholders lainnya.

Kepala Desa Timbun Tulang Mursani mengatakan, untuk tahun anggaran 2020 ini ada 18 desa di Kecamatan Batumandi yang akan melaksanakan kegiatan penanganan stunting yang bersumber dari dana desa.

“Ini sebagai upaya kami dalam menjawab visi misi Bupati secara mutlak dalam bidang kesehatan. Makanya kita alokasikan sebagian dana desa untuk kegiatan penanganan permasalahan kesehatan dan lingkungan, salah satunya penanganan stunting,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin mengucapkan terima kasih kepada Camat Batumandi dan para kepala desa yang pada saat ini telah memprogramkan penanganan stunting di Kecamatannya masing-masing.

Stunting sendiri adalah kondisi dimana anak-anak yang gagal di dalam perkembangan pertumbuhan baik dari segi fisik maupun segi otak. Oleh karena itu hal ini perlu penanganan secara serius, mengingat dari laporan yang didapat ada 12 Puskesmas yang masih menemukan anak yang dikategorikan stanting.

“Diharapkan melalui kegiatan penanganan stunting ini dapat mendorong tingkat kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Balangan. Dengan sehatnya generasi emas, maka tentu akan sangat membantu dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Balangan,” tukasnya.(elh)

Editor: Arief Syarkawie

Di Posting 10/03/2020 6:19 AM by Arief Syarkawie

 762 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *