Connect with us

Balangan

Bawaslu Balangan Gelar Rapat Koordinasi dan Deklarasi Netralitas

PARINGIN, RK- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Balangan menggelar rapat koordinasi dan penandatanganan deklarasi netralitas bersama stakeholder, bertempat di Ar Raudah, Kecamatan Paringin, Selasa (10/3/2020).

Hal tersebut dalam rangka mendukung kelancaran pengawasan dan pelanggaran pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalsel serta pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Balangan.

Rosmelyanoor, Ketua Bawaslu Kabupaten Balangan mengungkapkan, melalui rapat koordinasi dan penandatanganan deklarasi netralitas ASN, TNI dan Polri ini diharapkan mampu menyukseskan pilkada yang aman dan damai.

“Sesuai tugas dan kewenangan Bawaslu, kami siap menyukseskan pilkada di Kabupaten Balangan dengan melakukan pengawasan, serta meminimalisir bentuk pelanggaran Pilkada di Balangan. Untuk menciptakan pilkada yang aman dan damai,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan proses tahapan pengawasan untuk meminimalisir bentuk pelanggaran di semua lini.

“Kami juga sudah melakukan sosialisasi pencegahan dalam bentuk sosialisasi baliho spanduk dan selebaran, juga sosialisasi bagi masyarakat serta para tokoh,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, melalui sosialisasi masyarakat bisa turut serta bersama-sama dalam mengawasi jalannya tahapan pelaksanaan Pilkada yang sukses, aman, dan damai.

Ketua KPU Balangan Saripani menuturkan, pihaknya sebagai penyelanggara pilkada di Kabupaten Balangan akan selalu siap dan bersinergi bersama-sama dalam mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

“KPU Balangan sebagai pihak penyelenggara juga selalu diawasi oleh pihak Bawaslu, apabila terdapat pelanggaran kode etik baik KPU maupun Bawaslu akan disidangkan di dewan kehormatan,” ucapnya.(elh)

Editor: Sandi Firly

Di Posting 11/03/2020 4:50 AM by Arief Syarkawie

 705 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *