Connect with us

Hukum

Polda Kalsel Musnahkan 22,7 Kilogram Barbuk Sabu, Tiga Pelakunya Terancam Hukuman Mati

BANJARMASIN, RK – Ditresnarkoba Polda Kalsel memusnahkan barang bukti sabu-sabu di Lobi Mapolda Kalsel, Jalan Letjen S Parman Kota Banjarmasin, Rabu (11/03/2020).

Setelah sebelumnya berhasil mengamankan 4,97 kilogram narkoba jenis sabu yang merupakan jaringan Lapas Teluk Dalam, jajaran Dit Resnarkoba Polda Kalsel kembali mengamankan 22,7 kilogram sabu dan ekstasi sebanyak 13 butir dengan berat 4,55 gram pada Jumat (6/3/2020) sore, di Jalan Mahligai Komplek Griya Mandiri, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat tentang adanya transaksi narkoba jenis sabu dari hasil pengembangan kasus hasil Operasi Antik lntan 2020 Polda Kalsel.

Saat dicurigai melakukan transaksi dan membawa narkotika jenis sabu, jajaran Ditresnarkoba akhirnya melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Dari barang bukti tersebut , kepolisian berhasil meringkus tiga tersangka. Pemusnahan barang bukti langsung dilakukan Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Disaksikan Ketua DPRD Kalsel Supian HK, dan Jajaran TNI, Kejati Kalsel beserta tamu undangan.

Dilihat dari track record-nya, pelaku merupakan pemain lama. Namun ketika ditanya oleh aparat, pengakuan tersangka malah baru satu kali.

“Tidak ada dari mereka yang bilang sudah 20 kali. Pasti jawabannya baru satu kali, ada hubungannya dengan Lapas,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani.

Ketiga tersangka dijerat Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2008 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal hukuman mati.(nisa)

Editor: Agus Salim

Di Posting 11/03/2020 7:45 AM by Agus Salim

 570 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *