Connect with us

Ekonomi

Trakindo Luncurkan Motor Grader Terbaru Cat 120

BANJARMASIN, RK- PT Trakindo Utama (Trakindo) penyedia solusi alat berat Caterpillar, memperkenalkan produk motor grader generasi terbaru Cat 120 yang andal dalam pekerjaan pembangunan jalan, namun hemat bahan bakar, serta memiliki biaya pemeliharaan yang lebih rendah.

Southern Kalimantan Area Prime Product Sales Manager Trakindo Conrad Henry Panjaitan menjelaskan, bahwa motor grader adalah salah satu jenis alat berat yang memiliki perjalanan sejarah panjang dan telah diproduksi Caterpillar sejak tahun 1931.

“Penggunaan motor grader untuk pembuatan jalan telah diminati sejak tahun 1911, sejak saat itu juga Caterpillar mengembangkan produk ini dan terus melakukan penyempurnaan hingga hari ini. Berbekal pengalaman panjang tersebut, Trakindo percaya hadirnya Cat 120 ini mampu lebih jauh memberikan dukungan bagi kemajuan pelanggan, sekaligus meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi jalan, khususnya di wilayah Kalsel,” jelasnya disela kegiatan Trakindo Roadshow 2020, Rabu (11/03/2020) di Trakindo Utama Cabang Banjarmasin.

Motor grader merupakan jenis alat berat yang memiliki peran penting dalam pekerjaan pembuatan dan perawatan jalan. Penggunaan motor grader pada pekerjaan konstruksi jalan akan memberi kemudahan dalam membentuk serta mengatur kemiringan permukaan, agar air tidak menggenang di tengah.

“Kehadiran Cat 120 di Kalsel diharapkan dapat banyak berperan pada proyek pembangunan infrastruktur konektivitas wilayah yang menghubungkan Kalsel sebagai pintu keluar-masuk kegiatan perekonomian dengan daerah lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Region Manager Trakindo Banjarmasin Hendra Suryana menambahkan, di Provinsi Kalsel memiliki banyak potensi daerah yang sedang dikembangkan, khususnya dalam hal pembangunan konstruksi jalan yang tentunya perlu didukung dengan ketersediaan alat berat yang cukup, salah satunya yaitu Cat 120.

“Trakindo juga berkomitmen mendukung penuh operasional pelanggan dalam merawat dan memelihara unitnya. Fasilitas yang terdapat di area Kalimantan Selatan meliputi Services Command Center, Large Machine Bays, Engine & Component Bays, Engine Dynotest, Transmission & Hydraulic Test Bench, Satellite Training Center, Warehouse Spare Part dan teknisi yang selalu siap membantu pelanggan.” tambahnya.

CAT 120 sendiri merupakan generasi penerus dari versi terdahulu yang telah disempurnakan berdasarkan kebutuhan pelanggan. Cat 120 dibekali dengan beragam keunggulan, baik itu mesin C7.1 yang dilengkapi dengan Eco-Mode membuatnya hemat bahan bakar 15 persen dan fitur Direct Drive Transmission dan Circle Drive Slip Clutch menjadikannya andal dalam pekerjaan. Kemudian dari sisi kenyamanan operator pun menjadi perhatian, produk ini menghadirkan opsi kabin generasi terbaru untuk kenyamanan maksimal bagi operator selama mengoperasikan unitnya, sehingga dapat lebih produktif dalam bekerja.

“Sistem filtrasi generasi terbaru membuat interval penggantian lebih lama sehingga biaya pemeliharaan lebih hemat hingga 15 persen. Tidak ketinggalan penempatan filter di lokasi terpusat dikelompokkan bersama untuk memudahkan akses sehingga pelanggan dapat melakukan pemeliharaan dengan cepat dan melanjutkan ke tugas berikutnya,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

Di Posting 11/03/2020 5:48 AM by Arief Syarkawie

 2,172 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *