Connect with us

Kalteng

Tanam Pohon Jengkol dan Cempedak, Polsek Maliku Siap Dukung Program Kapolri

PULANG PISAU, RK – Untuk mendukung Program Peduli Lingkungan dengan Tajuk “Polri Peduli Penghijauan” yang di inisiasi Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis,MS.i Polres Pulang Pisau melalui Polsek Maliku pada jumat  (13/3) tadi menggelar penanaman pohon yang menghasilkan buah.

Dikatakan Kapolres Pulpis AKBP. Siswo Yuwono BPM, S.H, S.I.K melalui Kapolsek Maliku Ipda Laser Kristovor jika atas arahan Kapolres, pihaknya turun menggandeng masyarakat sekitar untuk melakukan penanaman pohon di sekitar lingkungan terdekat.

“Arahan Kapolres setiap kecamatan diminta memilih satu jenis tanaman buah supaya bisa fokus dan menghasilkan. Untuk kecamatan Maliku kita sepakat memilih jenis Tanaman Petai, karena selain familiar potensi ekonominya sangat bagus,” Ucap Kapolsek Maliku.

Dilanjutkan Ipda Laser, sebelum melakukan penanaman Pohon pihaknya terlebih dahulu menggelar senam bersama di Kantor Kecamatan. Setelah itu melakukan penanaman  200 Pohon cempedak dan 200 pohon petai Desa Sidodadi, kecamatan Maliku.

“Setelah menanam saat ini kemudian dikelola dengan baik, semoga saja beberapa tahun kedepan hasilnya bisa nikmati, khususnya untuk mewujudkan Pulang Pisau berbuah,” tukasnya. (ds)

Editor : Arif Syarkawie

 159 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *