Connect with us

Banjarmasin

Walikota Pantau Pembuatan Hand Sanitizer Karya SMK ISFI Banjarmasin

BANJARMASIN, RK – SMK ISFI Banjarmasin berhasil membuat hand sanitizer dengan nama ANSEFI. Pembuatan hand sanitizer non profit ini dilakukan di Laboratorium Resep, Produk Kreatif dan Kewirausahaan sekolah yang terletak di Jalan Flamboyan 3 Kecamatan Banjarmasin Utara tersebut. 

Kepala SMK ISFI Banjarmasin, Noor Ipansyah mengatakan, produk ini untuk membantu masyarakat dan jumlahnya dibatasi, karena sebagai pembekalan siswa jika nanti lulus dan mampu mengaplikasikan di dunia kerja.

“Ada ancaman wabah penyakit atau tidak, kami memang ada kompetensinya untuk pembuatan bermacam produk, termasuk hand sanitizer ini,” ujarnya saat menerima kunjungan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, yang memantau langsung proses pembuatannya, Rabu (18/3/2020).

Selain hand sanitizer, pihaknya juga membuat sabun dan jamu seduh untuk menambah imunitas tubuh terhadap ancaman virus corona atau covid-19.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengapresiasi hand sanitizer produk SMK ISFI Banjarmasin, karena saat ini sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi dan mencegah penularan virus corona yang sedang mewabah di berbagai belahan dunia.

Diakui Ibnu Sina, hand sanitizer begitu laris manis di pasaran, bahkan harganya pun mulai melambung karena tingginya permintaan konsumen.

Dia menuturkan, pembuatan hand sanitizer ini dilakukan karena adanya dorongan gerakan peduli sosial atas siaga darurat covid-19 di Banjarmasin, dan produk dalam kemasan 20 ml dan 100 ml ini tidak diperjualbelikan.

“Saya mengharapkan dalam 14 hari ke depan situasi mulai membaik. Selain mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer pun diharapkan bermanfaat karena lebih praktis dan bisa dibawa kemana-mana,” pungkasnya.(nisa) 

Editor: Agus Salim

Di Posting 18/03/2020 8:52 AM by Arief Syarkawie

 825 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *