Connect with us

Kalteng

Cegah Korban Tenggelam, Polairud Polres Pulpis Segera Pasang Papan Larangan

HIMBAUAN - Kasat Polairud Polres Pulang Pisau, AKP Hariyanto meminta orang tua di Pulang Pisau ikut mengawasi anak-anak untuk tidak sembarang mandi Sungai. ( Foto/IST)

PULANG PISAU, RK – Meninggalnya IM (14) tahun di Pelabuhan CPO PT. Graha Inti Jaya ( Das Kahayan ) Komplek Pelindo III Pulang Pisau, pada Rabu (18/3/20) kemarin akibat aktifitas mandi disungai bersama teman-temannya menjadi perhatian serius Kepolisian Air dan Udara ( Polairud) Polres Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM S.I.K melalui Kasat Polairud AKP Hariyanto mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan pemilik pelabuhan untuk memasang spanduk himbauan, agar anak-anak tidak mandi dan bermain di sekitar pelabuhan lagi.

“Kita akan segera berkoordinasi, agar anak-anak jangan bermain lagi di area tersebut. Tidak hanya di sekitar Pelindo namun di titik-titik lokasi yang dianggap sering dipakai untuk anak-anak bermain disungai,” terang Hariyanto.

Masih dikatakan Kasat Hariyanto lagi, pengawasan orang tua juga perlu ditingkatkan dalam menjaga anak-anak agar tidak sembarang memilih lokasi untuk mandi. Meski bisa berenang, namun ada lokasi-lokasi yang tidak bisa digunakan untuk mandi karena berbahaya.

” Misalnya di kawasan yang banyak tiang kayu, itu bahaya untuk anak-anak yang terbiasa nyebur ke sungai. Kita minta para orang tua juga bisa mengawasi anak-anaknya yang biasa mandi sungai,” pesan Hariyanto. ( ds )

Editor : Arif Syarkawie

Di Posting 19/03/2020 6:13 AM by Dedy Sanjaya

 681 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *