Connect with us

Pemprov Kalsel

Dispora Kalsel Upayakan Anggaran Bonus Atlet Naik

BANJARMASIN, RK – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kalsel, Hermansyah mengupayakan anggaran untuk penghargaan atau bonus atlet berprestasi meningkat dibandingkan sebelumnya. Tujuannya mamacu semangat atlet sehingga perolehan medali dari berbagai kejuaraan juga bertambah.

“Semoga tahun ini bonus yang diberikan lebih banyak lagi, harapannya kontingen Kalsel banyak meraih medali emas di berbagai kejuaraan,” ujar Hermansyah, Rabu (18/3/2020).

Dijelaskan Hermansyah, tahun 2019 lalu telah memberikan penghargaan olahraga kepada 130 atlet nasional, 12 atlet internasional dan 34 pelatih nasional maupun internasional dalam berbagai kejuaraan dengan total sebesar Rp 540 juta lebih.

“Nah, di tahun 2020 ini kira coba komunikasikan mudah-mudahan bisa lebih, paling tidak sama dengan tahun 2019,” ujarnya lagi.

Dia mengharapkan ke depan ada keseragaman antara pemerintah provinsi maupun kabupaten kota terkait penghargaan ini. Penghargaan tak hanya berupa uang namun juga barang dan lain sebagainya, tergantung APBD-nya dan juga tingkat kejuaraan yang diikuti para atlet. Sehingga bisa menjadi acuan Pergub Kalsel Nomor 33 Tahun 2017.

Beberapa poin penting pergub, lanjut Hermansyah, membahas tentang upaya Dispora melakukan pembudayaan olahraga dengan melaksanakan koordinasi, pembinaan, hingga pengendalian pengelolaan olahraga Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan sentra olahraga, pengembangan olahraga rekreasi dan tradisional, olahraga layanan khusus serta kemitraan. Termasuk penghargaan olahraga kepada atlet dan pelatih berprestasi.(nisa)

Editor: Agus Salim

Di Posting 19/03/2020 4:37 AM by Agus Salim

 789 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *