Connect with us

DPRD Kalsel

Sabilal Muhtadin Disemprot Disinfektan, Ketua DPRD Dukung Anggaran Penanganan Corona

BANJARMASIN, RK – Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin disemprot disinfektan, ibadah shalat Jumat (20/3/2020) pun dipastikan aman.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan memfasilitasi penyemprotan. Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalimantan Selatan juga ikut menyemprot.

Menurut H Sahbirin Noor, itu merupakan upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat. “Ini adalah tempat ibadah kebanggaan rakyat Kalimantan Selatan, harus kita jaga kebersihannya,” katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK. DPRD Kalsel mendukung pengalokasian anggaran Dinas Kesehatan untuk pengadaan peralatan kesehatan yang diperlukan penanganan pasien Corona.

“Harus ada pencegahan, DPRD mendukung kepada Dinas Kesehatan untuk bisa mengajukan anggaran. Kalau ini sangat mendesak kita upayakan untuk bisa membelinya,” ujar H Supian HK.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Muslim meminta kepada kabupaten/kota agar bisa melakukan hal yang sama. Juga memetakan tempat-tempat yang diprioritaskan untuk dilakukan penyemprotan. Serta menghimbau agar mengurangi kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan massa, bepergian ke tempat-tempat area terjangkit yang kini sudah cukup banyak di Indonesia.

Usai melakukan aksi penyemprotan di mesjid, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Supian HK didampingi petugas dari Dinas Kesehatan Kalsel langsung bergerak menuju ke kediaman resminya melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan.(naf)

Editor: Agus Salim

Di Posting 20/03/2020 4:34 AM by Agus Salim

 573 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *