Connect with us

Kalteng

Mulai Selasa Hari Ini, Sebagian ASN Di Pulpis Di Instruksikan Bekerja Dari Rumah

BEKERJA DARI RUMAH - Bupati Pulang Pisau terbitkan Surat Edaran Bagi Sebagian ASN dan TKHL untuk bekerja dari Rumah guna cegah Covid-19. (Foto/ IST)

PULANG PISAU,RK – Dalam upaya pencegahan Covid-19, Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo akhirnya menerapkan sistem piket kerja di rumah bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN)  dan Tenaga Kerja Harian Lepas (TKHL) pada beberapa instansi di Pulang Pisau, mulai Selasa (24/3/2020) hari ini.

Pada surat edaran Bupati Nomor: 800/109/BKPP/III/2020 tentang penyesuaian sistem kerja PNS dan TKHL dilingkungan Pemkab Pulpis sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Aturan bekerja dirumah atau flexible working arrangement (FWA) di berikan bagi pejabat pengawas, pejabat fungsional non pelayanan dan pejabat pelaksana. Namun harus berada di tempat tinggalnya dan siap dipanggil setiap saat jika diperlukan,” Ujar Bupati Pulpis Edy Pratowo melalui surat Edaran.

Sedangkan untuk pejabat tinggi Pratama dan pejabat administrator tetap berdinas atau masuk kantor seperti biasanya. Namun wajib mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan virus corona. Kepala OPD bertanggung jawab terhadap terselenggaranya tugas dan fungsi OPD. Melakukan pengawasan terhadap terselenggaranya sistem FWA tersebut.

“Bagi PNS dan TKHL di bidang pelayanan langsung, seperti pegawai pada Rumah Sakit Umum Daerah dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama , mekanisme pelayanan medis dan non medis tetap menjalankan tugas dan fungsinya dengan mematuhi protokol kesehatan dengan diatur oleh Kepala Perangkat Daerah masing-masing,” ungkapnya.

Dari surat edaran yang dikeluarkan tersebut, tertulis Instasi bidang yang diminta tetap bekerja, yakni Satpol PP, Dinkes, BPBD , BPPKAD, DPMPTSP, Dukcapil Bidang Pelayanan e-KTP, DLH Bidang Sampah, DPUPR Bidang Pertamanan. Laporan melalui sistem e-kinerja mulai tanggal 24 maret – sampai dengan 4 April 2020 mendatang. ( ds )

Editor : Arif Syarkawie

 177 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *