Connect with us

Lifestyle

Pengajian Guru Zuhdi di Masjid Ar Raudah Sungai Andai Diistirahatkan Sementara

BANJARMASIN, RK – Pengajian KH Ahmad Zuhdiannoor atau Guru Zuhdi di Masjid Ar-Raudah Sungai Andai yang digelar setiap Senin malam, untuk sementara diistirahatkan. Ini dalam rangka mencegah dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19), serta menindaklanjuti imbauan pemerintah agar tidak menggelar kegiatan yang berpotensi mengumpulkan banyak orang.

Dewan Kepengurusan Masjid (DKM) Ar-Raudah, H Hadi menuturkan, penghentian sementara kegiatan keagamaan ini atas permintaan Guru Zuhdi sendiri.

“Informasinya tidak hanya di sini (Masjid Ar-Raudah), tapi semua tempat dimana beliau rutin melakukan pengajian diistirahatkan sementara,” ujar Hadi.

Dia menambahkan, mengingat Kalsel sudah berstatus Tanggap Darurat Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah, salah satu upaya pencegahan yakni social distancing maka pengajian diistirahatkan sementara mulai hari ini sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Rencananya pengajian kali ini sekaligus perayaan Isra Mi’raj, dan panitia telah menyiapkan 800 bungkus nasi untuk dibagikan kepada jamaah,” ujarnya lagi.

Karena acara batal, lanjutnya, maka nasi bungkus tersebut akan dibagikan kepada warga Sungai Andai, diutamakan yang bermukim sekitar Masjid Ar Raudah.

Pantauan riliskalimantan.com, ada beberapa jamaah yang sudah berada di kawasan Masjid Ar-Raudah dengan tujuan mengikuti pengajian rutin. Mereka mengaku tidak tahu kalau hari ini pengajian diistirahatkan. “Kami tidak tahu mulai hari ini pengajian diistirahatkan, ya berangkat saja seperti biasa ke sini,” ujar seorang jamaah.

Tak hanya jamaah, sejumlah pedagang dadakan pun harus balik kanan, padahal sebagian sudah bersiap menggelar dagangannya.(nisa)

Editor: Agus Salim

Di Posting 23/03/2020 9:11 AM by Agus Salim

 1,640 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *