Connect with us

Kalteng

Cegah Penularan Covid-19, Polsek Maliku Berhasil Bujuk Pedagang Tahai Jaya Untuk Tidak Berjualan Sementara Waktu

PERSUASIF - Personel Polsek Maliku tengah membujuk pedagang untuk membubarkan diri guna cegah Covid-19, Rabu ( 25/3/20) tadi. ( Foto/IST)

PULANG PISAU, RK – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Hukum Kecamatan Maliku, Polsek Maliku Polres Pulang Pisau sejak beberapa hari terkahir menggiatkan imbauan ke masyarakat agar menghindari kerumuman.

Dikatakan Kapolres Pulpis AKBP. Siswo Yuwono BPM, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser.K, jika kegiatan terbaru yakni, Rabu (25/3/20) siang tadi memberi imbauan kepada para pedagang keliling Pasar Mingguan desa Tahai Jaya agar para pedagang tersebut tidak melakukan jual beli di lokasi pasar tersebut.

“Adapun jumlah pedagang yang berjualan di pasar Tahai Jaya sekitar 120 orang. Setelah diberi pengertian,  para pedagang tersebut akhirnya mau mengalah dan membubarkan diri  tidak jualan pada hari Kamis (26/3/20) besok,” terang Ipda Laseer.

Kapolsek Maliku Ipda Laaser.K,

Dikatakan Kapolsek Maliku lagi, tidak hanya kegiatan pasar namun juga pada acara lain yang sifatnya mengumpulkan orang banyak seperti kawinan, hajatan agar sementara waktu tidak dilaksanakan.

” Karena upaya pencegahan memang harus dilakukan dengan serentak dan disiplin. Kita ingin melindungi semua masyarakat agar tidak tertular virus Covid-19,” ungkap Ipda Laseer.

Sementara itu, pantauan media ini tepat dihari pembubaran Pasar Tahai Jaya. Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulpis dengan mengenakan pakaian ala astronot tengah melakukan upaya Karantina dan penyemprotan Disinfektan, pada 19 Orang warga Desa Tahai yang di duga sebelumnya sempat kontak dengan pasien positif Corona yang dirawat di Palangkaraya.( ds)

Editor : Arif Syarkawie

 183 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *