Connect with us

Kalteng

Dukung Gerakan Bekerja Dari Rumah, PDAM Pulpis Jamin Pasokan Air Tetap Lancar

Kepala PDAM Pulang Pisau, Sis Hernawa

PULANG PISAU, RK – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten kabupaten Pulang Pisau menjamin ketersediaan pasokan air untuk memenuhi kebutuhan warga di wilayah pelayanan Kahayan Hilir dan sekitarnya selama beberapa pekan ke depan. Hal itu disampaikan Kepala PDAM Pulang Pisau, Sis Hernawa pada media ini, Sabtu (28/3/20) tadi.

Dikatakan Sis Hernawa selama di berlakukannya status Siaga Darurat diwilayah Pulang Pisau untuk mencegah penyebaran Covid-19, intruksi bekerja dari rumah mulai diberlakukan. Pihaknya menyadari kebutuhan akan air menjadi sangat penting, terutama untuk rumah tangga.

“Dalam mendukung program tersebut, Pelanggan PDAM di Kahayan Hilir yang saat ini berjumlah sekitar 4.100 sambungan, tidak perlu khawatir karena ketersedian air kita pastikan aman,” Ujar Sis Hernawa.

PASOKAN AIR PDAM- Selama Siaga Darurat Covid-19, PDAM Pastikan Pasokan Bahan Baku air bersih aman untuk beberapa waktu kedepan. ( Foto/ IST)

Dirinya menyebut semua unit mesin pompa bekerja dengan baik, begitu juga petugas PDAM telah berupaya maksimal untuk menjamin pasokan air bisa mengalir lancar ke rumah warga.

Bahkan pihaknya juga turut andil dalam mensuplay Kebutuhan air ke tempat cuci tangan warga yang telah dibangun oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman ( Perkimtan) dan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Pulpis melalui mobil Tanki PDAM.

“Jumlah pemakaian air kita saat ini sekitar 2.500 m3/hari di tambah untuk di suplay melalui mobil tanki. Jadi untuk memenuhi ketersedian tersebut cukup aman, karena bahan baku kita dari Sungai Kahayan yang telah melewati proses pengolahan terlebih dahulu,” pungkas Sis Hernawa. ( DS )

Editor : Arif Syarkawie

 123 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *