Connect with us

Kalteng

Bentuk Solidaritas, Himpunan Mahasiswa Asal Pulpis Bagikan Sembako

SOLIDARITAS - Sejumlah Pengurus HMP menyerahkan bantuan sembako untuk Nahasiswa asal Pulpis yang tidak mudik pasca mewabahnya Covid-19, Sabtu (4/4/20). ( Foto/IST).

PALANGKARAYA, RK – Sebagai bentuk Solidaritas sesama mahasiswa, Sabtu (4/4/20) tadi sejumlah pengurus Himpunan Mahasiswa Pulang Pisau ( HMP) membagikan Sembako kepada beberapa mahasiswa asal Pulang Pisau yang tidak kampung.

Julian Ketua HMP mengatakan jika jenis bantuan yang diberikan berupa beras, telur dan teh gula yang dianggap sebagai kebutuhan anak kost. Aksi tersebut menurutnya merupakan inisiasif dari pengurus sendiri, sebagai bentuk solidaritas pasca diliburkannya perkuliahan akibat Virus Corona.

“Jadi anggaran sembako ini dari patungan dan kas organisasi. Nilainya tidak seberapa tetapi kami ingin menunjukan solidaritas pada rekan sesama perantau. Apalagi sekarang kita kan dihimbau juga untuk tidak mudik sementara kebutuhan terus jalan,” ujar Julian.

Julian Ketua Himpunan Mahasiswa Pulang Pisau ( HMP) Palangkaraya.

Dikatakan Julian, pihaknya juga berharap Pemerintah Daerah juga memiliki program serupa untuk membantu meringankan beban para mahasiswa perantauan akibat dampak Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan saja ada perhatian
dari Pemda semacam program atau kebijakan, mengingat jumlah mahasiswa perantau asal Pulang Pisau saat ini jumlahnya cukup banyak,” ujarnya. ( ds)

Editor : Arif Syarkawie

 228 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *