Connect with us

Banjarmasin

Pemko Banjarmasin dan Pemkab Batola Bagikan Masker Secara Gratis

BANJARMASIN, RK – Menanggapi anjuran organisasi kesehatan dunia (WHO) untuk memakai masker ketika melakukan aktifitas di luar rumah dalam upaya mencegah penularan virus corona, Pemko Banjarmasin bersama Pemkab Batola membagikan masker kain secara gratis untuk pengguna jalan, Kamis (9/4/2020)

Sempat terjadi kemacetan di ruas  Terminal Handil Bakti menuju Jalan Trans Kalimantan, perbatasan Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Namun demikian, para pengendara motor dan mobil mengaku senang mendapat masker gratis yang langsung dibagikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor.

Ibnu Sina mengatakan, saat ini Pemerintah RI dan WHO sudah mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, karena masker medis terbatas dan diprioritaskan bagi tenaga medis, maka untuk masyarakat menggunakan masker kain.

Wabup Batola Rahmadian Noor menambahkan, menggunakan masker merupakan hal penting saat ini di tengah maraknya penyebaran virus corona.

“Oleh karena itu, bersama Walikota Banjamasin Ibnu Sina kami membagikan masker kain secara gratis sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat,” ujar Rahmadian Noor.

Diharapkan seluruh masyarakat bisa mematuhi protokol yang ada yakni wajib menggunakan masker agar terhindar dari paparan virus corona , karena kita semua tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit ketika di luar rumah.(nisa) 

Editor: Agus Salim

 

 

 

Di Posting 09/04/2020 6:54 AM by Agus Salim

 645 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *