Connect with us

Kalteng

PDP Pulang Pisau Nomor 4, Punya Riwayat Perjalanan Ke Gowa

TUNGGU HASIL SWAB - dr Muliyanto Budihardjo, Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Pulpis meminta masyarakat sabar dan menunggu hasil tes Swab Ke-4 pasien PDP untuk memastikan positif atau tidaknya terkena Covid-19. ( Foto / IST)

PULANG PISAU, RK – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau kembali merilis data, bertambahnya satu orang Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) asal Kahayan Hilir. Dengan demikian dikatakan dr Muliyanto Budihardjo, Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Pulpis hingga Jumat ( 10/4/20) jumlah PDP Pulang Pisau menjadi 4 orang.

“Sebelumnya sudah ada 3 orang PDP. Satu asal Desa Bawan, dua dari Pangkoh 3 dan Garantung dan terakhir yang nomor 4 warga Kahayan Hilir. Kesemuanya kini sudah berada di RS Dorys Silvanus Palangkaraya untuk dilakukan pengobatan secara intensif,” ungkap dokter Mul.

POSKO SIAGA – Untuk memantapkan kerja Pencegahan, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau menghidupkan Posko Siaga yang berada di samping Kantor Dinas Kesehatan Pulpis di Jalan Wae Dhuha komplek Perkantoran Pulang Pisau. ( Foto / IST)

Dikatakan dokter Muliyanto yang juga kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, sama seperti PDP asal Pangkoh dan Garantung PDP asal Kahayan Hilir dari hasil tracking memiliki perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan mengikuti acara keagaman. Selain hasil rapidtes menunjukkan hasil reaktif, pasien juga di katakan dokter Mul sempat mengeluh batuk dan pilek.

“Untuk pengobatan, siang jumat langsung kita bawa ke Dorys, selanjutnya disana akan dilakukan tes swab dengan waktu sekitar 5-6 hari. Untuk pihak keluarga juga sudah dilakukan Isolasi mandiri dibantu pihak Desa,” ungkap Dokter Mul.

Untuk antisipasi munculnya PDP baru, pihaknya pun dalam waktu dekat di katakan dokter Mul berencana akan melakukan rapidtes terhadap semua peserta kluster Gowa.

” Sedang kita persiapkan, yang pasti untuk 39 orang yang memiliki riwayat perjalanan ke Gowa tersebut dalam pengawasan ketat Tim Gugus Tugas,” tukas Mul. ( ds)

Editor : Arif Syarkawie

 312 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *