Connect with us

Banjarmasin

Warung Gratis untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, Sediakan 100 Porsi Sehari

BANJARMASIN, RK – Warga Banjarmasin yang terdampak pandemi Covid-19 mendapatkan Layanan Warung Gratis, mulai Minggu 19 April 2020 hingga 5 hari ke depan. Warung Gratis yang menyiapkan 100 porsi makanaan setiap harinya ini didirikan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

Walikota Banjamasin Ibnu Sina mengunjungi langsung lokasi Layanan Warung Gratis yang bertempat di Warung Ayam Babang, Jalan Kinibalu Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Kepala Cabang ACT, Zainal Arifin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya di tengah wabah Covid-19. Sasaran penerima manfaat Layanan Warung Gratis ini adalah pekerja informal seperti  pengemudi ojek online, pembantu rumah tangga, karyawan yang dirumahkan dan masyarakat sekitar yang kurang mampu,.

“Dalam pelaksanaannya kami menekankan agar tidak terjadi kerumunan, yakni tertib mengantre dengan menjaga jarak satu sama lain,” ujarnya.

Tim relawan menyeleksi dengan melakukan survei ke lapangan untuk menentukan siapa saja yang layak mendapatkan Layanan Warung Gratis ini dengan melakukan pembagian kupon. “Jadi ada syarat dan ketentuannya untuk mendapatkan Layanan Warung Gratis ini,” tambah Zainal.

Walikota Banjamasin Ibnu Sina mengapresiasi setinggi-tingginya atas bantuan ACT karena dapat meminimalisir dampak ekonomi dan sosial ditengah pandemi Covid-19.

“Pada saat kondisi seperti saat ini diperlukan kerja keras dan kerja sama yang baik untuk melewati ujian ataupun cobaan wabah Covid-19 yang menimpa Kota Banjarmasin,” ujar Ibnu Sina.(nisa) 

Editor: Agus Salim

 

 

Di Posting 19/04/2020 10:04 AM by Agus Salim

 663 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *