Connect with us

Kalteng

Cegah Covid-19, Relawan Muhammadiyah Pulpis Bagikan Masker Kain Ke Masyarakat

BAGIKAN MASKER KAIN - Para relawan Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Pulang Pisau membagikan masker kain di jalan Darung Bawan, KM 10, Desa Anjir, Pulang Pisau, Jumat (17/04) lalu.

PULANG PISAU, RK – Sebanyak 182 lembar masker kain dibagikan para relawan Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Kabupaten Pulang Pisau di seputaran jalan Darung Bawan, KM 10, Desa Anjir, Pulang Pisau pada Jumat (17/04) lalu.

Pembagian masker kepada para pengendara motor yang melintas, pejalan kaki, pedagang, orang yang berusia lanjut , anak-anak dan masyarakat umum dikatakan Yulianto, Ketua MCCC Pulang Pisau, sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

“MCCC pulpis bersama Lazismu dan ortom IMM, Pemuda Muhammadiyah dan para relawan menyalurkan amanah para donatur, warga dan simpatisan Muhammadiyah, berupa pembagian masker kain gratis pada pengguna jalan di lingkungan kota Pulang Pisau. Harapannya agar masyarakat lebih sadar untuk menjaga diri dari wabah Covid-19, dengan melakukan anjuran cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker bila keluar rumah” ungkap Ketua MCCC Pulang Pisau, Yulianto.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pulang Pisau H.Supardi

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM ) Pulang Pisau H.Supardi berharap dengan telah terbentuknya MCCC Pulang Pisau, yaitu tim khusus oleh Pimpinan Muhammadiyah guna mengantisipasi penyebaran virus corona berdasarkan surat PWM Kalimantan Tengah lalu. Dapat membantu pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19 dengan berbagai bentuk kegiatan sosial kemanusiaan.

“Apresiasi luar biasa kepada para relawan MCCC Pulang Pisau dan tetap Semangat membangun kepedulian terhadap sesama
dan semoga memperluas jangkauan, dengan harapan.penyebaran virus corona dapat ditekan” ujar Supardi. ( ds )

Editor : Arif Syarkawie

 159 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *