Connect with us

Ekonomi

PSBB Diberlakukan di Banjarmasin, Pelaku Distributor Jamin Sembako Aman

BANJARMASIN, RK- Pelaku distributor sembako di Kota Banjarmasin H Aftahuddin menjamin pasokan kebutuhan sembako aman, disaat Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengatasi masalah pandemi Covid-19.

“Terkhusus untuk sembako jenis gula, tepung terigu dan minyak goreng insyallah stoknya aman selama kebijakan PSBB diberlakukan di Kota Banjarmasin. Stok yang ada ini pun akan terus bertambah, karena kita juga terus melakukan pemesanan ke beberapa daerah penghasil,” ungkapnya, Senin (20/4/2020) di Balai Kota Banjarmasin.

Selain menjamin pasokan sembako aman, guna mendukung kebijakan PSBB di Kota Banjarmasin pelaku distributor bersama Disdag Provinsi Kalsel juga akan melakukan kegiatan sembako murah dengan sistem tertutup bersama Disperindag Kota Banjarmasin.

“Nanti setelah ditentukan titiknya, Disperindag Kota Banjarmasin akan mendata warga mana saja yang akan membeli sembako murah yang sudah disediakan. Setelah didata lalu akan langsung kami antar ke rumah masing-masing dan bayar ditempat,” ungkap Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalsel itu.

Rencananya paket sembako murah akan dijual ke masyarakat hanya sebesar Rp50.000 perpaket, dengan perpaketnya kurang lebih disubsidi sebesar Rp18.000. Ada pun isinya dalam paket tersebut ada Gula sebesar 2 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Tepung Terigu 1 Kg, Teh dan Susu Kental Manis.

“Diharapkan melalui kegiatan sembako murah semacam ini kami bisa mendukung langkah Pemko Banjarmasin dalam menyediakan sembako dengan harga kompetitif maupun mengurangi aktivitas masyarakat untuk keluar rumah,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan pelaku distributor dan Disdag Kalsel, dalam rangka mendukung ketersediaan sembako dengan harga kompetitif disaat akan dilaksanakannya kebijakan PSBB di Kota Banjarmasin.

Dirinya mengatakan ketersediaan sembako merupakan kunci utama direstuinya kebijakan PSBB oleh Pemerintah Pusat di Kota Banjarmasin. Karena itulah diharapkannya selama 14 hari kedepan pelaku distributor bisa konsisten dalam menjamin pasokan sembako agar mudah dan murah didapat oleh masyarakat.

“Kita berharap semua pihak bisa bersatu mensukseskan PSBB di Kota Banjarmasin. Karena hanya dengan bersatulah kita bisa sukses menekan jumlah kasus Covid-19 yang ada di Kota Banjarmasin,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

Di Posting 20/04/2020 5:33 AM by Arief Syarkawie

 807 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *