Connect with us

Uncategorized

APJI Kalsel Dorong Ojek dan Taksi Online Semangat Mendonor

BANJARMASIN, RK- Organisasi Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Kalsel punya cara kreatif dalam berupaya meningkatkan minat masyarakat dalam melakukan aksi donor darah.

Salah satunya dengan memberikan bantuan 100 paket sembako gratis kepada para ojek dan taksi online yang melakukan donor darah di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Banjarmasin. Ada pun paket sembako gratis yang diberikan sendiri berisi sembako jenis beras, gula, mie bungkus hingga teh celup.

“Jadi para ojek dan taksi online yang berdomisili di Kota Banjarmasin kami data untuk mendapatkan sembako gratis. Tapi sebelum mendapatnya mereka  harus melakukan donor darah terlebih dahulu,” ungkap Ketua APJI Kalsel H Aftahuddin, Selasa (21/4/2020).

Cara tersebut menurutnya tidak hanya dapat membantu ojek dan taksi online yang kini banyak kehilangan order akibat pandemi Covid-19. Namun juga sekaligus membantu UDD PMI Kota Banjarmasin meningkatkan stok kantong darah untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit.

“Kedepan APJI Kalsel berkomitmen akan terus melakukan kegiatan sosial semacam ini. Bahkan tidak hanya untuk ojek dan taksi online saja, tapi juga untuk masyarakat yang membutuhkan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Kota Banjarmasin Dokter Aulia Ramadhan Supit mengaku senang dengan bantuan sembako gratis yang diberikan kepada para pendonor.

Dirinya pun mengaku terbuka jika ada donatur lainnya yang ingin menyediakan sembako gratis bagi para pendonor yang ada di UDD PMI Kota Banjarmasin.

“Jadi nanti kalau ada donatur pendonor yang masuk kategori masyarakat pra-sejahtera saja yang akan kita berikan sembako gratis. Saya yakin cara ini bisa efektif dalam meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan aksi donor darah,” tukasnya.(ar) 

Editor: Agus Salim

Di Posting 21/04/2020 4:15 AM by Arief Syarkawie

 687 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *