Connect with us

Banjarmasin

Keluar Masuk Kota Banjarmasin Siap-Siap Diperiksa

BANJARMASIN, RK – Pemkot Banjarmasin memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Jumat (24/4) nanti. Saat ini sosialisasi dilakukan agar warga mengetahui apa saja yang bisa dan yang tidak bisa dilakukan saat PSBB diterapkan.

Selain mengambil kebijakan pemberlakukan jam malam dimulai pukul 19.00 hingga 06.00 WITA, pintu masuk ataupun keluar Kota Banjarmasin juga diperketat.

Sekretaris Pol PP Banjarmasin Fahruraji mengatakan, sejumlah pos beserta puluhan personel akan ditempatkan di sejumlah titik batas kota, seperti Terminal Induk Km 6, Sungai Lulut, Handil Bakti, Pelabuhan Tri Sakti, dan  Jalan Gubernur Subarjo.

“Setiap yang melintas batas kota, baik masuk atau keluar akan diperiksa suhu tubuhnya,” ucap Fahruraji kepada Riliskalimantan.com di Banjarmasin, Selasa  (21/4/2020).

Kendati demikian, lanjutnya, Pol PP masih belum bisa menerangkan secara detail petunjuk teknis (Juknis) penerapan PSBB di Banjarmasin, mengingat masih melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin M Yamin meminta agar setiap Pos Batas Kota ditempatkan beberapa tenaga kesehatan.

Hal ini lanjut Yamin sangat penting, karena secara teknis yang tahu persis penggunaan alat Thermo Gun adalah tenaga kesehatan, begitu pula tindakan medis selanjutnya, apabila ada warga yang terindikasi Covid-19.

“Yang tahu teknis kan tenaga kesehatan. Setiap Pos harus ada tenaga kesehatan. Saya minta kepada Pemkot agar menempatkan beberapa tenaga kesehatan mendampingi Pol PP,” harapnya. (hdr)

Editor: Sandi Firly

Di Posting 21/04/2020 6:08 PM by Sandi Firly

 876 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *