Connect with us

Lifestyle

Leding di Sungai Lulut Gangguan karena PDAM Kuras Reservoir

BANJARMASIN, RK – Distribusi air bersih kepelanggan wilayah Sungai Lulut (Blok 330) mengalami gangguan selama delapan jam pada Rabu (22/4).

Humas Supervisor PDAM Bandarmasih A Wahid menjelaskan, penghentian distribusi air bersih ke pelanggan terpaksa dilakukan untuk mengoptimalkan debit air dan tekanan serta kualitas distribusi ke pelanggan.

Oleh karena itu lanjut Wahid, PDAM Bandarmasih akan melakukan pekerjaan pengurasan reservoir  atau tempat penyimpanan cadangan air dan pergantian koneksi pipa header ke pompa distribusi dari diameter 160 milimeter menjadi diameter 250 milimeter yang berlokasi di Mini Treatment Plant (MTP) Sungai Lulut.

“Pekerjaan dilakukan mulai pukul 09.00 hingga 17.00 Wita. Selama pengurasan reservoir, distribusi ke pelanggan dihentikan,” ucapnya kepada Riliskalimantan.com di Banjarmasin, Selasa (21/4).

Meski begitu lanjutnya, pelanggan yang terdampak penghentian distribusi air bersih tidak usah risau, karena setelah pekerjaan selesai distribusi air segera normal .

“Dalam dua hari setelah pekerjaan distribusi air akan normal seperti biasa. Setelah pekerjaan sebernanya air sudah mulai mengalir hanya saja belum sepenuhnya normal, terlebih kawasan ujung,” bebernya.

Pengurasan reservoir lanjutnya, dilakukan karena banyaknya endapan flok pada reservoir sehingga perlu dibersihkan untuk memaksimalkan layanan kepada pelanggan. (hdr)

Editor: Sandi Firly

Di Posting 21/04/2020 6:23 PM by Sandi Firly

 762 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *