Connect with us

Kalteng

Edy Pratowo Instruksikan Gugus Tugas Perketat Posko Perbatasan

GELAR RAPAT - Edy Pratowo saat meninjau Posko Utama Gugus Tugas, dirinya Minta Posko perbatasan agar Di aktifkan Hingga Malam Hari. Selasa, (7/4/20) tadi.

PULANG PISAU, RK – Edy Pratowo, Bupati Pulpis yang juga ketua Gugus Tugas mengintruksikan satuan Gugus Tugas Covid-19 untuk memperketat penjagaan di posko wilayah perbatasaan 1×24 jam. Intruksi tersebut disampaikan Edy saat mengunjungi Posko penanganan COVID-19 di Kantor Dinkes Pulpis, Selasa, (7/4/20) tadi.

“Kita hari ini memantapkan agar Poslap diperbatasan bisa maksimal dalam mengawasi arus pendatang yang masuk. Rencana tadi saya usulkan agar bisa kita jaga 1 × 24 jam secara bergantian, dan mereka yang jaga itu akan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD), ” kata H. Edy Pratowo kepada sejumlah awak media.

Dirinya melanjutkan lagi, sesuai prosedur kesehatan apabila dalam pemeriksaan oleh Poslap itu ditemukan ada gejala yang mengarah ke Covid-19, maka pada hari itu juga yang bersangkutan akan langsung dilakukan penanganan. Orang nomor satu di Pulang Pisau itu juga menghimbau agar SOPD yang masuk dalam Gugus Tugas agar mempersiapkan segala sesuatunya.

“Para petugas yang berjaga di Poslap yakni para  dokter, petugas Kesehatan dari Dinas Kesehatan Puskesmas, TNI, Polri, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan dan lainnya yang secara bergantian  menjaga perbatasan. Untuk perbatasan-perbatasan lainnya juga akan kita maksimalkan,  peran  para pemangku kepentingan di wilayah Kecamatan itu yang kita minta untuk turut berperan aktif dalam wilayahnya,” tutupnya. ( ds )

Editor : Arif Syarkawie

 84 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *