Connect with us

Balangan

297 Warga Balangan Terima Bantuan Sosial Tunai Melalui BNI

PARINGIN, RK – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Kas  Balangan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19 selama periode April-Juni tahun 2020, Senin (11/5/2020).

Bupati Balangan H Ansharuddin dalam kesempatan tersebut mengatakan, bantuan diserahkan secara langsung dari Kemensos yang telah mengirimkan dana lewat bank BNI.

“Total yang mendapatkan bantuan di Kabupaten Balangan sebanyak 297 orang,  disalurkan melalui Bank dan Kantor Pos,” ucapnya.

Ansharuddin berharap agar penerima bantuan tersebut bisa memanfaatkan dana yang telah diberikan untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BNI Barabai, Ali Sulaiman mengungkapkan rasa bangganya karena bank BNI dari kantor pusat, kantor wilayah, serta kantor cabang diberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan tunai kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Dana yang disalurkan oleh pemerintah itu melalui BNI, agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya pada saat situasi Covid-19 sekarang. Pembagiannya langsung masuk ke nomor rekening masing-masing,” jelasnya.

Dikatakan,  bantuan yang diberikan senilai  Rp600.000 setiap bulan selama periode April-Juni 2020.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Balangan, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Pimpinan Cabang BNI Barabai, serta pihak terkait lainnya. (rilis/elh)

Editor: Sandi Firly

 246 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *