Connect with us

Balangan

Ribuan KPM Balangan Terima BST Melalui Kantor Pos

PARINGIN, RK – Ekspresi bahagia terlihat dari wajah masyarakat Balangan yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI melalui Kantor Pos Paringin, Selasa (12/5/2020).

Diketahui, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BST senilai Rp600.000, dikalikan 3 bulan, jadi setiap KPM menerima BST sebesar Rp1.800.000.

Bupati Balangan, H Ansharuddin yang pada kesempatan tersebut menyerahkan langsung secara simbolis kepada KPM mengimbau agar semua penerima KPM bisa bersabar dalam tahap pengambilan. Di tengah pandemi seperti ini, semua pihak dilarang untuk melakukan aktivitas berkumpul.

“Untuk itu, pengambilan BST nanti jangan berdesak-desakan, antre dengan jarak 1 sampai 2 meter antara satu dengan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berpesan, agar penggunaan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk keperluan menyambung hidup, bukan untuk dihabiskan kepada keperluan yang tidak membawa manfaat.

Untuk pembagian di Kantor Pos, ada sebanyak 5.241 KPM yang menerima. Secara bertahap, setiap Kecamatan di Kabupaten Balangan bergantian datang untuk pengambilan BST.

Adapun untuk jumlah KPM per Kecamatan yang menerima BST melalui Kantor Pos, di antaranya Kecamatan Paringin sebanyak 402 KPM, Paringin Selatan sebanyak 501 KPM, Awayan sebanyak 928, Tebing Tinggi sebanyak 235 KPM.

Sedangkan untuk Kecamatan Batumandi sebanyak 702 KPM, Lampihong 760 KPM, Juai 796 KPM, dan Halong sebanyak 917 KPM.

“Jumlah 5.241 ini sebenarnya belum semuanya tersalurkan dari data usulan yang dikirimkan oleh Dinsos Balangan ke Kemensos RI. Sebelumnya kita usulkan 5.522 KPM yang akan menerima, tapi sisa yang belum menerima BST ini akan menerima pada tahap selanjutnya,” pungkasnya. (rilis/elh)

Editor: Sandi Firly

 300 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *