Connect with us

Ekonomi

Bulog Kalsel Tambah Stok Gula Murah Hingga 500 Ton

BANJARMASIN, RK- Untuk menekan harga gula dipasaran, Bulog Divre Kalsel berencana menambah stok gula murah digudang mereka hingga 500 Ton.

Kepala Bulog Divre Kalsel Arif Mandu mengungkapkan, nantinya tambahan 500 ton gula murah ini akan didistribusikan pihaknya kepada para pengecer di Pasar Tradisional yang telah menjadi mitra bulog.

“Jadi kami bekerjasama dengan para pengecer ini untuk menjual gula dengan harga murah, yakni sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) atau sebesar Rp12.500 perkilonya,” ungkapnya, Rabu (10/6/2020).

Cara ini menurutnya jauh lebih efektif agar masyarakat semakin mudah mendapatkan gula dengan harga murah. Selain itu cara ini dipakai untuk menghindari kerumunan warga ditengah maraknya pandemi Covid-19 di Kalsel.

“Untuk sementara kami meniadakan kegiatan operasi pasar dari Bulog. Karena sangat rentan terjadi kerumunan dan membuat potensi penularan Covid-19 menjadi tinggi,” jelasnya.

Dirinya pun memastikan harga gula murah yang dijual oleh pengecer yang menjadi mitra Bulog jauh lebih murah ketimbang harga dipasaran. Jika ditemukan ada mitra yang menjual diatas HET maka kerjasama suplai gula murah akan diputus.

“Kami akan tindak tegas jika ada pengecer yang menjadi mitra Bulog yang coba memainkan harga gula murah ini. Karena tujuannya bukan hanya untuk cari untung tapi sekalian dapat membantu masyarakat,” tambahnya.

Rencananya tambahan 500 Ton gula murah diperkirakan akan datang pada tanggal 20 Juni 2020 mendatang. Saat ini Bulog Divre Kalsel masih mensuplai gula murah menggunakan sisa stok digudang yang mencapai 100 Ton.

“Semoga tidak ada kendala dalam pengirimannya. Karena harga gula dipasaran masih dikisaran Rp14.000 – Rp15.000 perkilonya, jadi harus ditekan dengan suplai gula murah tersebut,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

 177 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *