Connect with us

umum

Bantu Stok RSUD Datu Sanggul, Polres Tapin akan Gelar Donor Darah

RANTAU, RK – Polres Tapin berencana menggelar kegiatan donor darah di tengah pandemi Covid-19, guna mengisi kekosongan stok darah di RSUD Datu Sanggul Rantau. Rencananya anggota Polres Tapin akan mendonorkan darahnya, Jumat (12/6) di Kantor Polres Tapin.

Kapolres Tapin, AKBP Eko Hadi Prayitno SIK saat dikonfirmasi riliskalimantan.com membenarkan kegiatan donor darah yang akan digelar jajarannya.

Berdasarkan data di satuan Polres Tapin, ditargetkan sebanyak 71 orang yang akan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah memperingati Hari Bhayangkara ke-74. Yaitu, dari Kodim sebanyak 5 orang, Satpol PP sebanyak 5 orang, anggota Polres sebanyak 30 orang dan anggota Polsek sebanyak 36 orang.

Ketua PMI Kabupaten Tapin, Dwi Suryanto mengucapkan terima kasihnya atas inisiatif Kapolres Tapin, AKBP Eko Hadi Prayitno, yang akan menyelenggarakan donor darah di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Sungguh luar biasa, sehingga kami seluruh relawan PMI Kabupaten Tapin mengucapkan terima kasih atas inisiatif kegiatan yang dikerjakan oleh Polres Tapin,” katanya.

Diakuinya, selama masa pandemi Covid-19 ini, PMI Kabupaten Tapin tidak menyelenggarakan kegiatan kelilingnya mencari pendonor. Namun jika ada permintaan PMI tetap akan melaksanakan, seperti Polres Tapin.

Selama ini, ungkapnya, untuk memenuhi stok darah di RSUD Datu Sanggul pihaknya masih mengandalkan relawan yang siap panggil. Dimana selama bulan Ramadan lalu, PMI melaksanakan donor darah hampir setiap malam.

“Alhamdulillah ada saja yang bersedia donorkan darahnya, kendati tidak maksimal perolehannya untuk memenuhi stok darah di RSUD Datu Sanggul. Bahkan stok darah di RSUD Datu Sanggul Rantau sempat kosong, jauh jika dibandingkan sebelum adanya Covid-19. Namun jika ada permintaan stok darah semua masih bisa diatasi,” katanya.

Sebelum pandemi Covid-19 ini, kegiatan PMI setiap hari Senin dan hari-hari besar sasarannya adalah para ASN yang apel pagi, dilanjutkan dengan keliling SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin. Dilanjutkan pada hari Kamis dan Sabtu dengan sasaran perusahaan-perusahaan di Tapin.

“Semoga Covid-19 segera berlalu dan kami bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa,”pungkasnya.(nasrullah)

Editor: Agus Salim

 

 126 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *