Connect with us

DPRD Kota Banjarmasin

Dewan Mulai Gelar Kunker Tim Monitoring Penanganan Covid-19

BANJARMASIN, RK – DPRD Banjarmasin mulai melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah daerah di Kalimantan Selatan, dalam rangka sharing penanganan Covid-19.

Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya mengatakan, sesuai hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Banjarmasin, disepakati kegiatan kunker ke sejumlah daerah di Kalsel, untuk mempelajari dan konsultasi penanganan Covid-19, penyusunan anggaran, hingga teknis pengawasan terhadap eksekutif.

“Ada sejumlah masukan positif bagi kami terkait penanganan Covid-19. Saat itu kami Kunker ke Hulu Sungai Selatan. Salah satunya Tim Monitoring,” ucap Harry Wijaya kepada Riliskalimantan.com di Banjarmasin, Kamis (11/6/2020).

Tim Monitoring dibentuk beberapa anggota DPRD di Kalsel sebagai bentuk pengawasan terhadap tim gugus tugas kabupaten kota bersangkutan, tanpa membentuk Panitia Khusus, seperti yang saat ini masih digodok DPRD Banjarmasin.

“Hasil Kunker akan menjadi pertimbangan dan dibawa di Banmus, apakah nantinya akan tetap membentuk Pansus atau Tim Monitoring. Ini salah satu masukan bagi kami,” bebernya.

Agenda pembentukan pansus, lanjut Harry, masih menyisakan pro dan kontra di kalangan anggota DPRD Banjarmasin. Meski begitu pihaknya tetap akan mengupayakan jalan terbaik dan salah satunya menawarkan opsi Tim Monitoring agar pengawasan tetap maksimal. (hdr)

Editor: Sandi Firly

 114 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *