Connect with us

Organisasi

FISIP UNISKA Buka Pendaftaran Calon Dekan

BANJARMASIN, RK- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Kalimantan (FISIP UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin membuka pendaftaran untuk calon Dekan FISIP UNISKA Periode 2020-2024.

Menurut Ketua Senat Junaidy Inas, M. IKom., M. AB, sesuai agenda yang telah disepakati bersama Pemilihan Dekan FISIP UNISKA sudah dimulai sejak 9 Mei 2020 lalu dan akan berakhir pada 26 Juni 2016 mendatang.

“Untuk tahap awal kami sudah menyelenggarakan rapat panitia pemilihan Dekan pada tanggal 9 Mei 2020 lalu. Kemudian ini sudah memasuki tahapan kedua yaitu penjaringan bakal calon dekan yang dimulai pada tanggal 10-15 Juni 2020,” ungkapnya, Kamis (11/6/2020).

Lalu agenda dilanjutkan dengan penyampaian formulir kesediaan bakal calon dekan pada tanggal 15-17 Juni 2020. Selanjutnya pada tanggal 17-18 Juni 2020 diagendakan untuk pengembalian formulir kesediaan bakal calon Dekan.

“Barulah pada tanggal 19 Juni 2020 dilakukan pengumuman calon dekan,” tambahnya.

Selanjutnya masuklah pada tahapan rapat senat untuk menetapkan atau mengesahkan bakal calon dekan yang direncanakan pada tanggal 22 Juni 2020. Kemudian barulah pada tanggal 24 Juni 2020 kembali dilakukan rapat senat tentang pemilihan bakal calon dekan dengan agenda penyampaian visi, misi dan rencana program kerja.

“Terakhir rapat senat akan kembali digelar dengan sistem tertutup dengan agenda pemilihan dekan pada tanggal 25 Juni 2020. Besoknya akan langsung kita usulkan SK Rektor untuk dekan terpilih,” jelasnya.

Ada pun bagi mereka yang berminat mendaftar sebagai calon dekan FISIP UNISKA tentunya harus memenuhi beberapa kriteria, yaitu pendidikan minimal doktor, pernah menduduki jabatan fungsional rektor kepala, tidak sedang tugas belajar maupun berstatus dosen tetap.

“Kalau yang bersangkutan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), maka pencalonannya harus mendapakan izin dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) setempat,” tambahnya.

Ada pun untuk teknis pendaftaran dan tahapannya sendiri seluruhnya dipastikannya lewat online dan cukup menghubungi senat agar bisa dikirimkan berbagai berkas pendukung melalui Email dan Google Form.

“Kalau pun nantinya ada pertemuan langsung hanya saat rapat senat terakhir dengan agenda pemilihan dekan. Itu pun pesertanya terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Dirinya pun dalam kesempatan ini memastikan mulai dari proses penjaringan hingga pemilihan akan berlangsung dengan transparan, jujur dan adil bagi semua pihak yang berminat menjadi calon dekan untuk membesarkan FISIP UNISKA.

“Jadi silahkan bagi yang berminat mendaftarlah mulai sekarang. Semua pihak akan kami layani tanpa terkecuali selama memenuhi kualifikasi yang sudah ditetapkan,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

 168 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *