Connect with us

Politik

Tak Hanya Golkar, PAN dan Gerindra Banjarmasin Pastikan Usung Calon

BANJARMASIN, RK – Setelah Partai Golkar memastikan diri tampil pada Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) Banjarmasin Desember nanti, Partai pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) Partai Amanat Nasional (PAN) juga memastikan tidak akan menjadi penonton.

Ketua DPD PAN Banjarmasin Harri Wijaya mengatakan, PAN akan tampil dalam kontestasi Pemilukada Banjarmasin tahun ini, dengan atau tanpa koalisi dengan Partai Politik (Parpol) lain.

Meski telah memastikan diri, sesuai arahan Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin, PAN masih membuka komunikasi dengan Parpol atau figur calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin.

“Bisa mengusung sendiri, bisa juga koalisi dengan Parpol lain. Semua masih menunggu keputusan DPP dan DPW PAN Kalsel,” terangnya, Rabu (10/6/2020).

Meski hitung-hitungan di atas kertas peluang PAN cukup besar memenangkan Pemilukada Banjarmasin, Harry menilai perlu strategi politik yang matang, agar target memenangkan pemilukada berjalan dengan sukses.

“Semua masih berpeluang dan bisa terjadi. Kami punya banyak kader, tentu akan mengusung kader sendiri. Soal koalisi tentu masih ada. Tinggal nantinya memilih mana yang paling menguntungkan,” terangnya.

Sementara itu, Partai Gerindra juga tidak mau hanya jadi penonton pada Pemilukada tahun ini. Bermodal 6 kursi DPRD Banjarmasin, Partai Gerindra wajib membangun komunikasi politik dengan Parpol lain atau koalisi Parpol.

“Sesuai arahan Ketua Umum DPD Gerindra Kalsel, kader Gerindra mendapat prioritas besar menjadi calon kepala daerah. Soal koalisi, saat ini masih terus dilakukan,” kata Ketua DPD Gerindra Banjarmasin H M Yamin.

Disinggung posisi dalam penetapan calon kepala daerah, meski wajib berkoalisi dengan Parpol lain, Gerindra tetap akan memposisikan diri mengusung calon Walikota Banjarmasin.

“Kami masih membangun komunikasi politik dengan Parpol lain. Tentu yang nantinya punya visi dan misi yang sama, membangun Banjarmasin,” tutupnya. (hdr)

Editor: Sandi Firly

 237 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *