Connect with us

Balangan

BPBD Balangan Berikan Paket Sembako untuk Warga Isolasi Mandiri

PARINGIN, RK – Di tengah pandemi Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan memberikan paket sembako kepada warga di Desa Hukai Kecamatan Juai.

Alive Yoesfah Love selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Balangan, Jumat (12/6/2020) mengatakan ada dua kategori penerima. Pertama untuk warga yang terhimpit ekonomi, ada lebih sekitar 7.000, untuk dua bulan.

Yang kedua, sembako untuk pasien yang diisolasi. “Keluarga yang tidak bisa melakukan aktivitas ekonomi, kita bantu berupa sembako selama 14 hari,” terangnya.

Untuk masyarakat Balangan yang terpapar Covid-19 ini, Tim Gugus Tugas Kabupaten Balangan khususnya bupati memberikan bantuan berupa paket sembako yaitu beras, telur, mie instan, minyak goreng, susu dan sarden.

Semua itu diberikan perorang selama 14 hari. Misalkan di dalam rumah itu ada empat orang, berarti ada empat paket. “Apabila ada warga yang terpapar Covid-19, keluarganya akan kita bantu,” katanya.

Ia juga berharap, dengan bantuan ini keluarga terpapar virus Corona tidak keluar rumah atau melaksanakan karantina mandiri. “Tidak lagi keluar mencari kebutuhan pokok yang akhirnya kita bisa memutus mata rantai orang yang terpapar virus ini agar tidak memaparkan lagi ke orang-orang sekitar,” ucapnya. (rilis/elh)

Editor: Sandi Firly

 126 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *