Connect with us

Kalteng

Suami meninggal, KPM PKH Desa Anjir Pulang Pisau Dapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Ibu Diana Patmawati bersama Pendamping PKH Kahayan Hilir Helmi, serta Kepala BPJS-Ketenagakerjaan Cabang Kapuas Agus Tejo saat serah terima Santunan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kapuas di Aula Desa Anjir Pulang Pisau, pada Senin (8/6/ 2020) tadi.

PULANG PISAU, RK – Siapa sangka Ibu Diana Patmawati, warga RT 12 Desa Anjir Pulang Pisau yang tinggal bersama 3 orang anaknya ini akan mendapatkan berkah, tidak lama usai meninggalnya sang suami. Pasalnya pada senin (8/6/20) bertempat di Aula desa Anjir Pulang Pisau, ia dan keluarga menjadi penerima hak waris santunan BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Kapuas sebesar Rp. 42.412.150 milik suaminya Navi Efendi yang meninggal pada 22 Mei 2020 lalu karena Serangan Jantung.

Diana Fatmawati sendiri merupakan Keluarga penerima manfaat (KPM) dari Program keluarga Harapan ( PKH) melalui Kementrian Sosial. Meski hidup dengan kondisi serba kekurangan keluarga Diana menyadari pentingannya jaminan ketenagakerjaan sehingga saat suaminya masih hidup sepakat mengikuti BPJS Ketenagakerjaan.

“Dulu melalui pendamping PKH, saya disampaikan ketika ada sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan. Saat mengikuti kami bersama almarhum jadi tertarik, sehingga mau bergabung dan menyisihkan dari pendapatan suami yang kerjanya serabutan. Alhamdulilah saat kondisi seperti ini, santunan tersebut bisa di ambil sehingga akan kami pergunakan untuk keperluan anak untuk melanjutkan sekolah hingga tamat dan sebagian untuk modal usaha,” ungkap Diana dengan haru.

Menerima Santunan Ibu Diana Patmawati Di dampingi Kepala Desa Anjir Pulang Pisau Budung, serta Kepala BPJS-Ketenagakerjaan Cabang Kapuas Agus Tejo saat serah terima santunan kematian di Aula Desa Anjir Pulang Pisau, Senin (8/6/ 2020) tadi.

Terpisah Helmi, Pendamping PKH Kecamatan Kahayan Hilir yang ikut hadir dalam serah terima santuan BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) tersebut mengaku lega. Pasalnya keluarga Diana termasuk kategori yang tidak mampu namun karena kesadarannya akan menabung dengan ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka di saat kondisi kehilangan tulang punggung namun tetap bisa mendapat santunan.

“ Mudah-mudahan uang santunan tersebut bermanfaat bagi keluarga ibu Diana Patmawati, terutama untuk menyekolahkan anak-anaknya. Harapan kita ini juga bisa menjadi motivasi bagi anggota lainnya agar di tengah kekurangan juga bisa sadar untuk menabung dengan kemampuan yang disesuaikan, salah satunya dengan ikut program BPJS Ketenagakerjaan misalnya,” ungkap Helmi.

Acara penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) pada Diana Patmawati tersebut berlangsung di aula Desa Anjir Pulang Pisau pada senin (8/6/ 2020) di hadiri Kepala BPJS-Ketenagakerjaan Cabang Kapuas Agus Tejo, kepala Desa Anjir Pulang Pisau Budung, Pendamping PKH Kahayan Hilir Helmi serta puluhan warga desa Anjir dari berbagai profesi, mulai petani hingga buruh harian lepas yang tertarik akan program BPJS Ketenagakerjaan. ( ds)

Editor : Arief syarkawie

 210 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *