Connect with us

Politik

Dianggap Kuda Hitam, Anang Misran Akan Suguhkan Politik Santun

BANJARMASIN, RK – Bakal calon Walikota Banjarmasin Anang Misran menyatakan diri mantap menatap Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Desember nanti.

Meski Verifikasi Faktual belum dilakukan, Anang sapaan akrabnya optimis lolos tahapan yang sangat menentukan sebagai calon yang maju lewat jalur independen bersama Ahmad Firdaus.

“Kami tetap lakukan silaturaahmi dengan banyak pihak. Meminta masukan dan lainnya. Setelah penetapan oleh KPU Banjarmasin, kami semakin gencar lakukan komunikasi dengan masyarakat,” ucap Anang.

Diakui Anang, tensi politik di Banjarmasin dari hari kehari kian memanas. Perebutan kursi panas orang nomor satu di ibukota Kalsel kian dirasakan pasangan Anang Duas (AD) dan tim.

“Dalam politik itu hal biasa. Kami berkomitmen berpolitik dengan santun. Tidak saling menjatuhkan. Niat kami ingin membangun Banjarmasin,” terangnya.

Dikatakan Anang, meskipun maju lewat jalur independen, kans meraup suara masih terbuka lebar.

Berkaca pada pengalaman politik salah satu mantan Walikota Banjarmasin H Muhidin yang menduduki jabatan Walikota lewat jalur independen pada 2010 silam, Anang kian optimis masyarakat sudah bisa menilai dan memilih calon kepala daerah sesuai hati nurani masing – masing.

“Meskipun dianggap kuda hitam ya tidak masalah. Kita jalani saja dengan hari gembira. Tentu pengalaman tokoh politik seperti H Muhidin menjadi inspirasi dan penyemangat bagi kami dan tim. Politik itu sangat dinamis. Semua tentu punya peluang yang sama. Tinggal bagaimana meyakinkan masyarakat untuk mengemban amanah sebagai Walikota Banjarmasin,” terangnya.

Politik santun lanjut Anang, akan menjadi ciri khas yang dilakukannya bersama Aad Firdaus dan tim setelah nantinya ditetapkan sebagai calon Walikota Banjarmasin oleh KPU Banjarmasin.

“Kita lihat hasil Verifikasi Faktual oleh KPU dan Bawaslu Banjarmasin. Kami yakin kedua Badan Penyelenggara Pemilu ini punya sumber daya yang bagus dan profesional,” tutupnya.(hdr)

Editor: Arief Syarkawie

 159 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *