Connect with us

Kalimantan

38 Anggota Paskibra Kabupaten HSU Dikukuhkan

AMUNTAI, RK – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Utara H Fajeri Ripani, mengukuhkan 38 pelajar SMA putra dan putri terbaik se-Kabupaten HSU, menjadi anggota pasukan pengibar bendera (paskibra), yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 di Kabupaten HSU, bertempat di GOR Pangeran Suryanata, Jumat (14/8).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaannya hanya 10 orang petugas paskibra yang akan mengibarkan bendera merah putih, dikarenakan peringatan HUT RI yang ke-75 kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga untuk menerapkan protokol kesehatan, maka petugas upacara Hari Kemerdekaan RI ke-75 dikurangi.

“Hari ini kalian mengikuti acara penting yaitu pengukuhan anggota paskibra untuk mengemban tugas amanat mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT kemerdekaan 17 Agustus tahun 2020. Semoga tugas yang akan kita jalankan dan pertama yang akan melaksanakan, bisa berjalan dengan baik serta mendapat ridho dari allah SWT,” pesan Kepala Disporapar HSU Fajeri Ripani.

Selain itu dirinya juga menambahkan, sebagai putri dan putra bangsa laksanakanlah tugas mulia itu pada tanggal 17 Agustus  dengan bersungguh-sungguh.

Menurutnya, jika anggota paskibra sungguh-sungguh ingin berbuat yang terbaik pada hari itu, maka hari itu bukan hanya indah, tetapi nenjadi bagian penting dalam kehidupan menuju masa depan.

“Saya yakin kalian semua memiliki cita-cita, saya tidak tahu apa yang ada dalam hati kalian anak- anakku. Tapi pastilah kalian bercita- cita untuk menjadi yang terbaik, untuk menjadi manusia yang sukses, apapun profesinya, pekerjaannya, pengabdiannya, yang akan kalian pilih, dan sesungguhnya perjuangan mencapai cita – cita adalah perjuangan yang memerlukan idealisme, kerja keras, juga pengemban,” sebutnya.

Dia kembali berpesan letakkanlah apa yang kalian alami selama digembleng beberapa minggu ini, untuk mengemban tugas pada tanggal 17 Agustus nanti, sebagai bagian proses menggapai cita-cita kalian.

“Tidak ada jalan yang lunak, atau mudah untuk mencapai cita-cita yang besar. Oleh karena itu, apa yang kalian telah laksanakan digembleng dilatih dan diuji, barangkali pengalaman yang amat berharga, barangkali kalian belum pernah mengalami sebelumnya, itu juga bagian dari upaya kalian untuk menggapai cita-cita luhur dan mulia,” tandasnya.

Terakhir, atas nama pemerintah daerah Fajeri Ripani mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja untuk melatih, membimbin anggota Paskibra Kabupaten HSU, dan juga khusus disampaikan terimakasih kepada keluarganya.

Acara pengukuhan dihadiri para pejabat Disporapar HSU, para Pembina dan Pelatih Pasklibra HSU, Perwakilan Polres HSU, serta Perwakilan Kodim 1001 Amt/ Blgn.(Syaid Ali)

Editor: Agus Salim

 

Di Posting 15/08/2020 2:32 AM by Agus Salim

 594 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *