Connect with us

Politik

Hj Ananda dan H Yuni Bersatu, Musda X Partai Golkar Dipastikan Digelar

BANJARMASIN, RK – Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kota Banjarmasin dipastikan digelar di Hotel G’Sign Banjarmasin, Minggu (16/8). Suhu politik jelang Musda sempat memanas, karena kedua calon Ketua Umum yakni Hj Ananda dan H Yuni Abdi Nur Sulaiman sama-sama ngotot saling mengklaim memiliki dukungan 11 suara.

Bahkan untuk mencairkan suasana, Organizing Committee (OC) Musda X Partai Golkar sebelumnya memutuskan menunda pelaksanaan Musda hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Suhu politik diinternal partai berlambang pohon beringin ini kian mencair setelah DPD Partai Golkar memediasi pertemuan antara H Yuni Abdi Nur Sulaiman dengan Hj Ananda, Sabtu (15/8) siang. Dari hasil pertemuan itu, ungkap Sekretaris Organizing Committee (OC) Arif Rahman disepakati antara kedua belah pihak bahwa Hj Ananda diminta fokus pada Pilkada Walikota Banjarmasin dan H Yuni Abdi Sulaiman diminta membesarkan Partai Golkar Banjarmasin.

“Dari hasil pertemuan dengan DPD Partai Golkar, Hj Ananda dipastikan mendapatkan restu DPD Partai Golkar sebagai calon Walikota Banjarmasin, dan H Yuni Abdi Sulaiman secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum DPD Partai Golkar Banjarmasin periode 2020 – 2025,” ucap Arif Rahman.

Dengan demikian lanjut Arif sapaan akrabnya, Musda X Partai Golkar yang tadinya sempat ditunda karena alasan keamanan, dipastikan jadi digelar pada Minggu (16/8) di Hotel G’Sign Banjarmasin.

Pertemuan kedua kader Partai Golkar yang sebelumnya sama-sama memiliki dukungan suara itu lanjut Arif, menjadi momen penting bersatunya semua elemen partai berlambang pohon beringin itu.

“Musda X dipastikan berjalan lancar dan aklamasi memilih H Yuni Abdi Sulaiman. Hj Ananda juga akan mendapatkan dukungan besar DPD Golkar Banjarmasin, DPD Golkar Provinsi, dan DPP Partai Golkar Pusat,” bebernya.

Sebelumnya Hj Ananda dipastikan bertarung di Pilkada Banjarmasin 9 Desember nanti, setelah mendapat restu berupa SK dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Pusat.

SK dukungan untuk Ananda dalam waktu dekat juga akan diberikan dua Parpol lain yakni DPP Partai Golkar dan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).(hdr)

Editor: Agus Salim

 

Di Posting 15/08/2020 11:34 AM by Agus Salim

 666 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *