Connect with us

Hukum

18 Orang Terjaring Razia Pekat di Hotel Kelas Melati, Hanya Satu yang Pasutri

BANJARMASIN, RK – Dalam rangka cipta kondisi menjelang HUT RI ke-75, Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin melakukan razia pekat sejumlah hotel jenis melati, sekaligus mensosialisasikan Perwali No 60, Sabtu malam (15/8).

Hasilnya didapati belasan remaja hingga lanjut usia berduaan di dalam kamar bukan sebagai pasangan suami istri.

Kompol Made Subagia mengatakan, giat kali ini dalam rangka cipta kondisi menjelang HUT RI ke-75 sekaligus sosialisasi mengenai Perwali No 60, yang mana ditemukan ada sebanyak 18 orang yang terjaring razia.

“Mereka semua kami amankan dari beberapa hotel kelas melati yaitu Hotel HI, Home Stay Raya Rindang, dan Losmen Berkat. Dari belasan pasangan remaja hingga lanjut usia yang saat itu diamankan, hanya satu pasangan saja yang statusnya suami istri,” ungkap Made Subagia.

Selain itu ditemukan pula seorang laki-laki kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau didalam kamar hotel. Dari pengakuannya menemukan di garasi hotel.

“Tapi tetap kita bawa dan akan didalami untuk diserahkan ke Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin. Kalau terbukti bisa dijerat Pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951,” ucap Made Subagia.

Mereka yang terjaring pekat langsung dinaikkan ke dalam truk Dalmas untuk selanjutnya dibawa dan diberikan pembinaan oleh Satuan Bina Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Banjarmasin.(Nisa)

Editor: Agus Salim

 

Di Posting 16/08/2020 1:13 AM by Agus Salim

 711 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *