Connect with us

Hulu Sungai Tengah

Chairansyah Kukuhkan Paskibra Kabupaten HST

BARABAI, RK – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) HA Chairansyah mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sabtu (15/8).

Acara pengukuhan Paskibra Kabupaten HST, juga dihadiri Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, unsur Forkopimda Kabupaten HST, Sekda kab HST dan seluruh orang tua anggota Paskibra.

Bupati HST HA Chairansyah menyampaikan selamat kepada putra dan putri HST yang telah terpilih menjadi anggota Paskibra Kabupaten HST, dan mereka dinilai memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai Paskibra pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Namun sebagaimana kita ketahui bersama, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tahun ini sangat berbeda dengan upacara pada tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19. Jadi, kegiatan lebih mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Chairansyah mengucapkan terimakasih juga kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon Paskibra hingga terpilih siswa-siswi pilihan dari SMA/SMK/MA, kemudian membina dan melatihnya beberapa bulan kebelakang sampai Agustus 2020.

“Dan tepat 15 Agustus 2020 ini mereka telah dikukuhkan secara resmi sebagai Paskibra Kabupaten HST yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan yang ke-75 di Kabupaten HST,” ujarnya lagi.

Bupati  HST mengharapkan kepada anggota Paskibra yang telah dikukuhkan, agar mampu memberi pengaruh positif baik dilingkungan tempat tinggal maupun dalam pergaulan di masyarakat. Kepada para orang tua anggota Paskibra, Bupati mengucapkan terima kasih atas dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga diharapkan mampu mengemban tugas pada puncak peringatan HUT RI ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020.

“Menjadi kebanggan tersendiri bagi yang berhasil terpilih menjadi Paskibra pada peringatan HUT RI nanti. Ke depan kita harapkan mereka mampu meraih cita-cita dan saya ucapkan selamat bertugas pada 17 Agustus 2020 di Lapangan Dwi Warna Barabai,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Paskibra Kabupaten HST tahun 2020 ini terdiri dari unsur TNI, Polri dan para siswa siswi SMK/SMA dan MA Kabupaten HST.

Dan yang terpilih pada tahun ini adalah sebagai pimpinan upacara Elsa Seviola Susanta, sebagai penerima bendera M Aliy Hidayat, sebagai pembaca ikrar Putera Indonesia Kirana Aulia Zahra, sebagai pembaca doa M Sadiq, sebagai pembawa baki bendera Hana Amalia, sebagai pembawa baki kendit dan lencana Nor Aida Elisa, sebagai pembawa bendera M Yasin Al Firdaus dan sebagai pembaca pengantar pengukuhan Monalisa.(Ary)

Editor: Agus Salim

 

Di Posting 16/08/2020 3:13 AM by Agus Salim

 606 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *