Connect with us

Hukum

Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Banama Tingang Semprotkan Disenfektan Ke Sejumlah Fasilitas Umum

Anggota Polsek Banama Tingang lakukan penyemprotan desinfektan di Fasilitas Umum area (Wifi Corner) Desa Bawan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (15/08/2020) pagi kemarin.

PULANG PISAU, RK– Guna memutus rantai penyebaran Covid-19 Wilayah Hukum Banama Tingang, Polres Pulang Pisau. Sabtu (15/08/2020) pagi, sejumlah personel Polsek Banama Tingang melakun penyemprotan desinfektan di Fasilitas Umum area (Wifi Corner) Desa Bawan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto, SH., SIK MH melalui Kapolsek Banama Tingang IPTU Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya Polsek Banama Tingang dalam memutus mata rantai penyebaran dari Covid-19 di Kecamatan Banama Tingang karena mengingat sampai saat ini Virus Corona/Covid-19 masih mewabah di Indonesia khususnya di Kalimantan Tengah sendiri.

“Kami berharap penyemprotan desinfektan yang kami lakukan ini dapat ditiru dan dilakukan mandiri oleh masyarakat dan dilakukan secara rutin di lingkungan masing-masing nantinya, agar wilayah Kecamatan Banama Tingang tetap terjaga dari Covid-19 dan mari kita berdoa bersama-sama agar pandemi ini cepat berakhir dan kita dapat beraktifitas normal lagi seperti sedia kala” Ujar IPTU Ivan.

Disampaikan dirinya lagi, penyemprotan desinfektan tersebut difokuskan pada fasilitas-fasilitas umum yang ada di desa-desa mengingat fasilitas umum merupakan tempat yang sering menjadi tempat berkumpul orang banyak.

” Seperti di  fasilitas umum area (Wifi Corner) Desa Bawan setelah beberapa hari terakhir juga sudah dilakukan penyemprotan pada fasilitas umum di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Banama Tingang,” ungkapnya. ( ds)

Editor : Arif Syarkawie

Di Posting 16/08/2020 1:18 AM by Dedy Sanjaya

 474 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *