Connect with us

Balangan

Balangan Gelar Pentas Seni Sekaligus Peresmian Gedung Budaya

PARINGIN, RK – Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan dalam waktu dekat bakal menggelar pentas seni budaya, sekaligus peresmian Gedung Budaya di Garuda Maharam, Kecamatan Paringin, yang sudah rampung dibangun.

Pada kegiatan tersebut beberapa jenis pertunjukan seni tradisional bakal digelar, di antaranya tari-tarian, madihin dan kuntau.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan Abdul Basid mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai komitmen bahwa pandemi tidak akan menyurutkan semangat untuk berkarya, serta terus produktif dan pantang menyerah.

“Semoga dengan ini kita mampu menggerakkan potensi SDM Balangan konsisten untuk terus produktif,” harap dia, Rabu (15/6/2020).

Selain itu, dengan kembali digelarnya pertunjukan seni budaya yang sempat vakum berbulan-bulan ini, diharapkan mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat Balangan.

Pentas seni budaya ini, lanjut dia, menghadirkan undangan dengan jumlah terbatas, dan tentunya mengutamakan protokol kesehatan.

Namun penikmat pertunjukan seni tidak perlu khawatir, pentas yang direncanakan pada Kamis (17/9/2020) ini juga akan ditayangkan secara live pada akun youtube Disdik setempat. (rilis/elh)

Editor: Sandi Firly

Di Posting 16/09/2020 5:02 AM by admin

 606 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *