Connect with us

Pemprov Kalsel

Paman Birin Ajak Warga Jaga Kebersihan dan Disiplin Terapkan Protkes

BANJARBARU, RK – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengajak masyarakat jangan takut berlebihan dengan virus corona, namun tetap menjaga pola hidup bersih dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (protkes).

“Asalkan hidup bersih dan sehat kita dapat terhindar dari Covid-19, berdasarkan hadits Nabi Muhammad, juga dikatakan bahwa kebersihan sebagian dari iman,” katanya saat memperingati World Clean Up Day sekaligus penyerahan hadiah Lomba Bank Sampah di Bank Sampah Benawa Raya Mandiri di Komplek Benawa Raya Banjarbaru, Selasa (15/9)

Karena itu Paman Birin mengajak semua pihak untuk bergerak jangan jadi pemalas intim melakukan gerakan bersih – bersih di lingkungan masing-masing. Ia juga bersyukur saat ini tingkat kesembuhan Covid 19 di banua hampir 80 persen atau berada di atas rata-rata nasional.

“Tapi kita jangan lengan tetap laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin, Insya Allah bila kita senantiasa gotong royong akan mampu mengatasi penyebaran Covid-19 ini,” katanya.

Kadis Lingkungan Hidup Kalsel Hanifah mengatakan lomba bank sampah dan peringatan World Clean Up Day ini merupakan wujud komitmen Gubernur Kalsel untuk menjaga kebersihan lingkungan masyarakat di banua. “Gubernur Kalsel Paman Birin sosok yang begitu peduli akan kebersihan dan kelestarian lingkungan, kalau seorang pemimpin cinta akan kebersihan lingkungan maka itu menunjukkan dia cinta juga kepada rakyatnya,” kata Hanifah.

Sedangkan Wakil Walikota Banjarbaru Dharmawan Jaya Setiawan memuji sosok Paman Birin yang kerap blusukan di daerah pelosok. “Salut dengan beliau yang sering blusukan, termasuk hari ini bersama kita hadir, menunjukkan kepedulian tinggi terhadap masalah kebersihan lingkungan,” kata Jaya.

Usai kegiatan, Paman Birin juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Bank Sampah se-Kalsel. Juara pertama diraih Bank Sampah Benawa Raya Mandiri Banjarbaru, kedua Bank Sampah Kayuh Baimbai Tala, ketiga bank sampah Al Jihad Banjarmasin, keempat bank sampah Aisyiah Kab Banjar, kelima bank sampah asrama militer Batola.(rls)

Editor: Agus Salim

Di Posting 16/09/2020 12:39 AM by Agus Salim

 780 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *