Connect with us

Pemprov Kalsel

Syarifuddin Jadi Pjs Bupati Kotabaru, Bernhard Jadi Pjs Walikota Banjarbaru

BANJARMASIN, RK — Dua penjabat sementara (Pjs) Bupati Kotabaru dan Walikota Banjarbaru secara resmi dilantik oleh Pjs Gubernur Kalsel Rudy Resnawan di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (26/9). 

M Syarifuddin hadir langsung saat dilantik menjadi Pjs Bupati Kotabaru,  sedangkan Bernhard E Rondonuwu dilantik menjadi Pjs Walikota Banjarbaru secara virtual dari Jakarta.

M Syarifruddin mengucapkan terima kasih telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi Pjs Bupati Kotabaru.

“Sebagai aparatur sipil negara saya siap mengemban tugas apapun, dan semoga pilkada serentak tahun ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” katanya.

Sementara itu Rudy Resnawan selaku Pjs Gubernur Kalsel mengucapkan selamat dan sukses kepada Pjs Walikota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru yang baru dilantik. “Semoga saudara mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Dirinya mengingatkan kepada Pjs Bupati Kotabaru dan Pjs Walikota Banjarbaru tetap mengemban tugas sebaik-baiknya selama mengisi kekosongan jabatan kepala daerah yang mengambil cuti di luar tanggungan negara, sejak 26 September hingga 5 Desember (71 hari) atau sekitar 12 pekan.

Dan tentunya tak lupa Rudy Resnawan mengingatkan untuk para Pjs tetap menjaga netralitas PNS dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama Pilkada berlangsung di dua daerah itu.

“Laksanakan tugas pemerintah berdasarkan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama-sama dengan DPRD. Disamping itu, juga memelihara ketentraman dan ketertiban, karena kondisi inilah memberikan kepastian pelaksanaan pilkada. Terakhir juga pastikan netralitas PNS tetap terjaga, jangan sampai dinodai dengan pelanggaran,” tegas Pjs Gubernur Kalsel yang juga baru sehari menjabat.(Nisa)

Editor: Agus Salim

 24 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *