Connect with us

Politik

Warga Desa Manuntung dan Anjir Baru Siap Menangkan Pasangan ZR

BATULICIN, RK- Warga Desa Manuntung dan Anjir Baru berkomitmen untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairulah Azhar – Muhammad Rusli.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu tokoh masyarakat Mas’ad dan Syaripudin saat kunjungan HM Zairulah Azhar – Muhammad Rusli yang juga didampingi Ketua Pemenangan ZR H Sudian Noor, Minggu (27/9/2020) di Desa Manuntung, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanbu.

Dalam kunjungan ini selain melakukan kampanye dialogis, juga dideklarasikan dukungan warga untuk pasangan ZR dengan tagline kembali untuk megabdi tersebut.

“Kami siap mendukung pasangan ZR untuk menang di Pilkda 2020 dengan cara memilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang,” kata Mas’ad.

Bahkan dia menjanjikan suara yang akan didapatkan mencapai 80 persen. Keyakinan itu bukan tanpa alasan, mengingat warga menginginkan sosok HM Zairullah Azhar untuk dapat kembali memimpin Kabupaten Tanbu.

“Dulu waktu dipimpin beliau desa kami ini bisa menjadi maju. Nah semoga nanti kalau beliau terpilih lagi, kemajuan di desa juga akan semakin bertambah,” tambahnya.

Sementara itu, HM Zairullah Azhar menegaskan komitmennya untuk dapat mendorong desa Manuntung dan Anjir Baru dapat berkembang lagi perekonomiannya. Salah satunya adalah mendorong hadirnya Waduk Riam Kiri untuk menjadi salah satu solusi masalah banjir yang sering terjadi di dua desa tersebut.

Dengan hadirnya Waduk Riam Kiri maka juga dapat membantu pengairan sektor pertanian, perkebunan hingga perikanan yang dikelola oleh masyarakat. Selain itu bisa dijadikan salah satu destenasi wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan.

“Saya sudah siap membangun itu, sudah ada pihak yang bersedia membantu. Kalau ini bisa dibuat maka juga bisa dimanfaatkan pula untuk menjadi salah satu pemasok listrik untuk ibu kota RI yang baru di Panajam,” jelasnya.

Ada pun untuk keluhan guru TK Alqur’an di Desa Lasung yang honornya hanya mencapai Rp400.000 perbulan dirinya mengaku turut prihatin.

“Ini memang sangat memprihatinkan, dapat makan apa dari itu. Makanya saya akan usahakan kenaikan honor bagi guru dan TK Alqur’an setidaknya minimal Rp1.000.000,” sebutnya.

Sekedar diketahui, pasangan HM Zairulah Azhar – Muhammad Rusli dengan nomor urut 3 ini didukung 9 partai politik, yakni PKB, Golkar, PAN, PKS, Nasdem, Demokrat, Hanura, Perindo dan Partai Garuda.(hdr)

Editor: Arief Syarkawie

 165 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *