Connect with us

Politik

Debat Calon Dimulai 30 Oktober, Digelar Tanpa Pendukung Paslon

BANJARMASIN, RK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin memastikan debat calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin yang dilaksanakan 30 Oktober 2020 nanti tanpa dihadiri pendukung pasangan calon (Paslon).

Ketua KPU Banjarmasin Rahmiyati Wahdah mengatakan, sesuai Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020, yang diperkenankan menghadiri acara debat adalah calon Walikota dan Wakil Walikota dan empat orang tim sukses masing – masing calon.

“Debat calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmsin disiarkan secara langsung oleh Stasiun Televisi Pemerintah TVRI Banjarmasin. Jadi, masyarakat Banjarmasin bisa menyaksikan jalannya debat melalui layar kaca,” ucap Rahmiyati Wahdah usai Rapat dengan Paslon dan Gabungan Parpol, Rabu (14/10) sore.

Dijelaskan Rahmiyati, selama masa kampanye calon, debat digelar tiga kali pada 30 Oktober, 10 November, dan 22 November 2020.

Untuk debat pertama 30 Oktober, KPU Banjarmasin telah menetapkan materi penyampaian visi dan misi, sehingga peserta debat bisa fokus dan mempersiapkan diri sesuai materi yang telah ditentukan KPU Banjarmasin.

“Semua debat calon diikuti semua pasangan calon. Tidak dilakukan terpisah. Materi debat pun sudah kami tetapkan,” terangnya.

Bagi calon yang sengaja tidak menghadiri debat lanjut Rahmiyati, sesuai dengan aturan akan dikenakan sanksi larangan memasang iklan di semua media pemberitaan.

“Bagi calon yang tidak menghadiri, harus ada surat ke KPU Banjarmasin. Sanksinya sangat jelas, larangan memasang iklan di media massa,” jelasnya.

Rapat dengan Paslon dan Gabungan Parpol dengan KPU Banjarmasin dihadiri sejumlah calon Walikota Banjarmasin seperti Hj. Ananda, Haris Makie, dan calon Wakil Walikota Ilham Nor, dan Habib Al Al Habsy. (hdr)

Editor: Sandi Firly

Di Posting 15/10/2020 3:23 AM by admin

 735 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *