Connect with us

DPRD Kota Banjarmasin

Wakil Rakyat ini Sesalkan Rekomendasi Faskes Rapid Test Antigen Bikin Gaduh

BANJARMASIN, RK – Anggota DPRD Banjarmasin Hendra menyesalkan adanya temuan dari masyarakat terkait fasilitas kesehatan (faskes) yang belum dapat melakukan Rapid Test Antigen, namun malah sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Banjarmasin.

“Hal ini sangat kita sayangkan. Harusnya kalau memang sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinkes, faskes tersebut harus bisa melakukan Rapid Test Antigen. Kalau seperti ini, patut dicurigai instansi terkait asal-asalan memberikan rekomendasi,” tegas anggota Komisi IV DPRD Banjarmasin ini.

Akibatnya, masyarakat dirugikan karena saat mengunjungi faskes yang direkomendasikan oleh Dinkes Banjarmasin, mereka tidak bisa mendapatkan layanan Rapid Test Antigen.

“Surat rekomendasi tujuannya untuk memberikan informasi gu a memudahkan masyarakat mencari faskes yang menyediakan layanan Rapid Test Antigen. Namun, jadinya malah membuat kebingungan,” keluh politisi PKS ini.

Bahkan, dilihatnya surat rekomendasi fasilitas kesehatan untuk layanan Rapid Test Antigen yang diterbitkan Dinkes Banjarmasin dikeluarkan beberapa kali dengan jeda waktu yang relatif singkat.

“Ini juga menjadi pertanyaan, kenapa dikeluarkan berkali-kali. Harusnya dipastikan dulu faskes mana saja yang siap melakukan layanan Rapid Test Antigen dan lakukan survei terlebih dahulu secara teliti agar saat rekomendasi tersebut dikeluarkan bisa memberikan manfaat, bukan malah membuat kebingungan seperti sekarang,” pungkasnya.(Hendra)

Editor : Andi

Di Posting 05/01/2021 8:31 AM by Andi

 618 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *