Connect with us

Ekonomi

Bapoknya Tidak Kebanjiran, Bulog Divre Kalsel Siap Jadi Buffer Stock

BANJARMASIN, RK- Musibah banjir besar yang terjadi beberapa waktu lalu di Provinsi Kalsel, ternyata tidak sampai membuat gudang-gudang yang menyimpan Bahan Pokok (Bapok) milik Bulog Divre Kalsel ikut mengalami kebanjiran.

Karena tidak mengalami musibah kebanjiran itulah, Kepala Bulog Divre Kalsel Muhammad Imron Rosidi optimis pihaknya diawal tahun ini tetap mampu menjadi Buffer Stock untuk menjaga kestabilan harga Bapok dipasaran pasca musibah banjir.

“Kita siap menjadi Buffer Stock agar masyarakat tetap bisa mendapatkan harga Bapok dengan terjangkau setelah musibah banjir melalui kegiatan pasar murah hingga mensuplai Bapok yang kita miliki ke pasar tradisional,” tegasnya, Kamis (18/2/2021).

Saat ini di Gudang Milik Bulog Divre Kalsel ada berbagai macam Bapok yang disimpan dengan jumlah yang cukup besar. Misalnya untuk jenis beras stoknya mencapai 9.000 Ton, lalu daging 15 Ton hingga Gula yang mencapai 900 Ton.

“Minyak Goreng dan Tepung Terigu juga ada. Suplainya pun terus ditambah secara berkesinambungan, misalnya seperti Daging yang akan kembali ditambah stoknya hingga 17 Ton,” tambahnya.

Dengan cukup banyaknya Bapok yang dimiliki ini pihaknya optimis bisa menjadi Buffer Stok hingga 4 bulan kedepan.

“Kami optimislah bisa senantiasa ikut menjaga harga Bapok tetap stabil di masyarakat sampai momen Ramadhan dan Lebaran,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

 303 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *