Connect with us

Politik

Demokrat Se-Kalsel Ingin AHY dan Majelis Tinggi Pecat Pengkhianat Partai

BANJARMASIN, RK- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalsel Rusian meminta, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap yang mengkhianati partai.

“Kami meminta Ketua Umum AHY dan Ketua Majelis Tinggi PD pak SBY segera mengeluarkan para penghianat partai. Sebab sangat jelas menancapkan duri di tubuh partai,” ujar Rusian, Jum’at (27/2/2021).

Jangan sampai Gerakan Pengambil Alih Kekuasaan Partai Demokrat (GPK PD) atau kudeta dibiarkan gentayangan.

“Berkedok menyematkan partai padahal bertujuan mencari kenikmatan sesaat untuk pribadinya. Jelas kader seperti itu tidak layak dipertahankan,” tegasnya.

Baginya kader sejati partai itu susah senang, sukses atau belum berhasil selalu bersama berjuang dan menjaga kehormatan partai serta bersama ketua umum yang sah.

“Bukan malah menggunting dalam lipatan. Apalagi ingin mendongkel jabatan ketua umum yang sah,” tambahnya.

Karena itulah dirinya berharap penyingkiran kader pengkhianat itu agar bisa dilkukan, supaya jajaran Partai Demokrat fokus kembali bekerja untuk kepentingan masyarakat banyak.

Selain itu kepemimpinan AHY saat ini merupakan hasil Kongres-V tahun 2020 yang sah dan telah diakui pemerintah dengan penegasan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (RI).

Kemudian di Kalsel sendiri dirinya memastikan Partai Demokrat tidak terpengaruh dengan ajakan dari oknum-oknum kader dan mantan kader yang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat yang sah dengan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

“Itu adalah komitmen kami seluruh pengurus tingkat DPD dan para ketua DPC Partai Demokrat bahwa kami satu kata dan satu tekad bersama AHY kita bangkit dan menang,” tandasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

 1,195 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *