Connect with us

Kalteng

Antisipasi Karhutla, Walikota: Prioritaskan Pencegahan dan Jangan Terlambat

PALANGKA RAYA, RK – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah, mengikuti apel gabungan (TNI, POLRI dan ASN), sekaligus gelar pasukan dan peralatan dalam rangka pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun 2021, Selasa (2/3/21).

Walikota Fairid Naparin menyampaikan kembali amanah Presiden Republik Indonesia dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2021 lalu, bahwa yang menjadi penekanan diantaranya agar upaya pencegahan diprioritaskan.

“Prioritaskan pencegahan jangan sampai terlambat, karena jika sudah terlambat upaya pemadaman akan jauh lebih sulit dilakukan,” ujar Walikota saat apel gabungan di halaman Kantor Walikota Palangka Raya.

Selain itu, sambungnya, manajemen lapangan harus terkonsolidasi dan terorganisasi, semua unsur harus bergerak untuk melakukan deteksi dini sekaligus melakukan pemantauan di area-area yang rawan titik panas (hotspot).

“Unsur yang berada di wilayah kelurahan harus selalu memperbarui informasi terkait kondisi di lapangan dengan memanfaatkan teknologi terkini,” tandasnya.

Walikota juga sangat mengapresiasi atas dedikasi, kerja keras serta kerjasama yang terjalin antara Pemerintah Kota Palangka Raya melalui perangkat daerah terkait dengan TNI, POLRI, Manggala Agni juga para relawan serta semua unsur yang terlibat dalam kegiatan apel gabungan ini.

Bertindak sebagai Pembina Apel Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

Apel gabungan yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Palangka Raya juga dihadiri Ketua DPRD Kota Palangka Raya, unsur FKPD Kota Palangka Raya, Kepala SKPD dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, Camat dan Lurah dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, serta relawan.(Norrahman)

Editor : Muztahid

 1,015 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *