Connect with us

Martapura

Bupati dan Wabup Banjar “Baelang” ke Forkopimda

MARTAPURA, RK – Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Alhabsyi manfaatkan pekan pertama kerja, dengan “baelang” atau mengunjungi unsur Forkompida Banjar, Selasa (2/3/2021).

Antara lain silaturahmi dengan Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, dan Kajari Banjar Muji Martopo SH MHum.

Kunjungan ke Forkopimda Banjar, dilakukan pasangan Manis ini, usai mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) Martapura.

Bupati Saidi dan Wakil Bupati Banjar Said Idrus silaturahmi ke Mapolres Banjar, disambut Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo beserta pejabat utamanya.

Silaturahmi Saidi Mansyur dan Said Idrus didampingi Sekda Banjar HM Hilman dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar HM Aidil Basith.

Saidi menyampaikan, maksud kedatangannya adalah menjalin silaturrahmi sekaligus meminta pendampingan kembali terhadap dirinya yang kini memimpin Kabupaten Banjar selama empat tahun ke depan.

Dikatakan Saidi Mansyur, sebelumnya dia juga meminta pendampingan dimaksud ketika menjabat sebagai Wakil Bupati Banjar beberapa tahun lalu.

Masa pendampingan, baginya kondisi Kabupaten Banjar dalam keadaan aman dan kondusif sampai sekarang.

“Ini sebagai bentuk kerjasama kita ke depan, kalau pendampingan diluar jabatan sudah biasa dilakukan, namun kali ini adalah formalnya. Permintaan pendampingan ini sendiri nantinya akan disusul surat resmi,“ ujarnya.

Kegiatan silaturrahmi sekitar 30 menit berlangsung cukup harmonis, banyak membicarakan tentang vaksinasi Covid-19.

Seperti target awal program Saidi Mansyur dan Said Idrus untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banjar, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

Menanggapi itu, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Banjar beserta rombongan yang sudah mampir ke markasnya.

Ia pun menyatakan siap untuk melakukan pendampingan dimaksud.(har)

Editor: Agus Salim

 786 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *